Sukses


Ilkay Gundogan Pahlawan Kemenangan Man City atas MU di Final Piala FA, Bruno Fernandes Kirim Pujian

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, bersikap sportif dan memberikan pujian kepada Ilkay Gundogan yang menjadi pahlawan keberhasilan Manchester City menjadi juara Piala FA 2022/2023.

MU dan Man City berhadapan di final Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Duel itu berlangsung sengit sejak awal laga.

Ilkay Gundogan langsung mencetak gol saat laga belum genap satu menit. Namun, MU mampu membalas lewat gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-33.

Pada akhirnya, Man City menang 2-1, di mana Ilkay Gundogan kembali mencetak gol untuk timnya sekaligus memastikan kebehasilan menjuarai Piala FA.

2 dari 5 halaman

Pujian Bruno Fernandes untuk Man City

Setelah pertandingan berakhir, Bruno Fernandes mengatakan Manchester United sebenarnya berpeluang untuk bisa memenangkan laga tersebut. Apalagi setelah ia bisa menjebol gawang Manchester City.

Namun, sayangnya lini serang MU kurang greget hingga tak bisa mencetak gol dari peluang yang mereka ciptakan. Bruno lantas mengakui bahwa Man City memang layak menang di partai final Piala FA tersebut.

"Kami memulai dengan cara yang sangat buruk dan di babak pertama, kami memiliki beberapa periode penguasaan bola yang sangat bagus. Setelah kami mencetak gol, kami memiliki lebih banyak peluang di mana kami bisa mencetak gol lagi," tuturnya pada BBC.

"Di babak kedua lagi, kami kebobolan lebih awal, gol luar biasa dari Ilkay Gundogan. Kami masih memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi kami tidak melakukannya dan City adalah pemenang yang bagus," pengakuan Bruno.

3 dari 5 halaman

Kecewa dengan Gol Pertama Gundogan

Manchester United (MU) langsung tertinggal setelah kick-off. Dalam tempo 12 detik saja, Manchester City bisa mencetak gol melalui tembakan jarak jauh Ilkay Gundogan.

Pemain asal Jerman tersebut mendapat umpan di depan kotak penalti dari Erling Haaland. Dengan kaki kanannya, ia kemudian melepas tembakan voli kaki kanan dan bola bersarang di sisi kiri gawang David De Gea.

Bruno Fernandes kemudian mengatakan bahwa MU harusnya tak perlu sampai kebobolan secepat itu. Ia mengatakan jika saja ada pemain yang memberikan tekanan pada Gundogan, gol tersebut tak akan tercipta.

"Gol pertama mungkin terlalu lunak, terlalu banyak ruang di tengah, ya, tapi itu adalah gol yang luar biasa. Jelas, jika ada yang lebih ketat [melakukan pengawalan] pada dirinya [itu mungkin bisa dicegah]," keluh Bruno.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Gundogan

Bruno Fernandes lantas memberikan pujian setinggi langit kepada Ilkay Gundogan. Ia menyebutnya sebagai pemain yang istimewa.

Bruno juga mengaku sebelumnya sudah pernah melontarkan kekagumannya pada Gundogan. Pemain asal Portugal ini kemudian juga memberikan pujian pada Manchester City.

"Anda harus memberikan pujian kepadanya. Itu dua gol luar biasa oleh pemain luar biasa. Saya sudah mengatakan di masa lalu ia adalah salah satu gelandang terbaik di Premier League dan memenangkan pertandingan untuk City hari ini," pujinya.

"Mereka hebat sepanjang musim, mereka pantas mendapatkan hasil yang berbeda hari ini," tandas Bruno.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 4/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer