Sukses


Starting XI Liverpool Impian Jurgen Klopp: Ganas Ada 4 Pemain Baru, Bisa OTW Juara Lagi

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus segera melupakan musim ini setelah gagal meraih trofi. The Reds juga gagal berlaga di Liga Champions musim depan karena hanya finis di posisi kelima.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus segera membuat skuadnya melupakan kegagalan dan menatap musim depan. Klopp harus membangun skuad terbaik.

Meski gagal ke Liga Champions, Liverpool masih harus menghadapi empat kompetisi musim depan karena masih akan berlaga di Liga Europa. Sayangnya, salah satu pemain incaran Klopp yakni Jude Bellingham gagal diangkut ke Anfield karena memilih Real Madrid.

Namun, Klopp masih bisa mencari bintang lainnya untuk menambah kekuatan Liverpool. Yang terbaru, Alexis Mac Allister sudah berhasil diboyong. Nama lain yang bisa jadi incaran antara lain Ryan Gravenberch (Bayern Munchen),  Khephren Thuram (Nice), dan Benjamin Pavard (Bayern Munchen). 

Jika ketiganya bergabung maka akan menambah ganas skuad The Reds. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak Starting XI Liverpool jika Jurgen Klopp berhasil merekrut empat pemain baru itu.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Penjaga gawang: Alisson Becker

Alisson masih akan menjadi penjaga gawang utama Liverpool. Ketika The Reds limbung, kiper Brasil itu masih tampil konsisten dan dalam 36 penampilan liga musim 2022/2023, dia mampu mencatatkan 14 clean sheet.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Bek kanan: Trent Alexander-Arnold

Meski sempat mendapat kritikan karena penampilan buruknya di awal musim, Arnold masih menjadi pemain terbaik untuk posisi bek kanan Liverpool. Dia mampu mencetak dua gol dalam 37 laga di Premier League 2022/2023.

Bek tengah: Benjamin Pavard

Lini belakang Liverpool terlihat keropos karena kebobolan 47 gol musim ini lantaran beknya yang sudah mulai menua. Bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, bisa menjadi solusi bagi masalah lini belakang.

Bek tengah: Virgil van Dijk

Penampilan Van Dijk musim ini juga tidak konsisten selain masalah cedera yang menerpanya. Jika dia fit, mungkin musim depan, lini pertahanan Liverpool akan kembali solid.

Bek kiri: Andy Robertson

Liverpool hanya mengeluarkan uang 8 juta pounds untuk menebus Robertson dari tim degradasi Hull City pada 2017. The Reds sungguh beruntung. Sang pemain masih menjadi andalan The Reds hingga kini.

 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Gelandang tengah: Ryan Gravenberch

Saatnya bagi Liverpool untuk meregenerasi lini tengahnya dan salah satunya mendatangkan gelandang Bayern Munich, Gravenberch. Apalagi pemain asal Belanda berusia 21 tahun ini bisa mendapat potongan harga karena tidak terpakai di Munich.

Gelandang tengah: Khephren Thuram

Satu lagi gelandang fenomenal yang bisa didatangkan Liverpool yakni pemain klub Nice, Thuram. Gelandang berusia 22 asal Prancis ini masuk staring eleven terbaik Ligue 1 bersama Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Gelandang tengah: Alexis Mac Allister

Allister adalah salah satu pemain yang menonjol di Premier League musim ini. Gelandang asal Brighton itu juga berkontribusi besar mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Penyerang kanan: Mohamed Salah

Meski banyak yang menganggap kualitas Salah mulai menurun karena usianya yang sudah kepala tiga, tetapi pemain asal Mesir ini tetap menjadi andalan Klopp. Pada musim ini, Salah masih bisa mencetak 19 gol dari 38 laganya di Premier League.

Penyerang kiri: Luis Diaz

Diaz memang belum mampu menjadi pengganti yang sepadan Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen. Meski demikian, winger asal Kolombia ini penuh talenta dan menjanjikan asalkan tidak diganggu persoalan cedera.

Striker: Cody Gakpo

Setelah jadi perbincangan di Piala Dunia 2022, Gakpo menunjukan kualitasnya di Liverpool. Berbeda dengan Darwin Nunez, Gakpo hanya perlu sedikit waktu untuk beradaptasi di Inggris dan telah mencetak tujuh gol dari 21 laga di Premier League musim ini.

Sumber: Give Me Sport 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer