Sukses


3 Opsi Formasi Ganas MU Jika Gaet Mason Mount: Tsunami Trofi Bukan Cuma Mimpi

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan ngebet merekrut gelandang Chelsea, Mason Mount. Reporter Sky Sports, Dharmesh Sheth, mengungkapkan MU segera melakukan pendekatan formal. 

Gelandang dinamis ini adalah salah satu dari beberapa target MU pada bursa transfer musim panas 2023. Lini tengah dipandang sebagai area prioritas, meski MU juga berburu pemain nomor sembilan alias striker.

Kontrak Mason Mount bakal habis tahun depan, namun dikabarkan menolak memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Alhasil, The Blues berencana menjualnya daripada sang gelandang Timnas Inggris itu pergi secara gratis.

Jika jadi bergabung dengan MU, Mason Mount bisa saja berduet dengan striker Timnas Inggris, Harry Kane yang juga jadi incaran transfer Setan Merah. Lalu bagaimana manajer MU, Erik ten Hag akan memainkan Mount jika jadi bergabung ke Old Trafford?

Mount bisa dimainkan dalam beberapa posisi.

 

2 dari 5 halaman

1. Mainkan 3 Gelandang

Mount bisa melengkapi trio lini tengah Manchester United bersama Bruno Fernandes dan Casemiro. Nama terakhir bisa memberikan perlindungan pertahanan bagi yang lain untuk menjelajah ke depan.

Meskipun Setan Merah biasanya menggunakan formasi 4-2-3-1, penambahan Mount dapat membuat mereka beralih menggunakan tiga gelandang dengan skema 4-3-3. Ketika Mount dan Fernandes lebih banyak membantu serangan, maka Casemiro bisa menyaring lini belakang.

Ketiga gelandang ini pasti akan menjadi mesin permainan yang menjanjikan ketika bisa saling melengkapi. Apalagi MU membutuhkan gelandang kreatif ketika bermain di Liga Champions musim 2023/2024.

 

3 dari 5 halaman

2. Pemain Nomor 10

Mount bisa menggantikan peran Fernandes yang berdiri di belakang striker. Pemain berusia 24 tahun itu bisa menjadi playmaker reguler untuk melayani untuk Kane, Marcus Rashford, atau striker lainnya.

Jika Mount mengambil alih posisi pemain nomor 10, maka Fernandes bisa kembali ke peran yang lebih dalam dan ditempatkan di sebelah Casemiro. Untungnya, ini adalah posisi yang sudah sangat dikuasai pemain asal Portugal itu selama bertahun-tahun.

Lebih memilih Mount untuk menjadi pemain nomor 10 tentu saja lebih realistis bagi Erik ten Hag, karena sang pemain lebih kreatif saat membantu melakukan serangan.

 

4 dari 5 halaman

3. Winger Kanan

Untuk memanfaatkan kemampuan serangan Mount, Ten Hag dapat memilih memplotnya di sebelah kanan dalam skema tiga pemain depan. Keputusan itu akan membuat pemain asal Brasil, Antony, harus duduk di bangku cadangan.

Selain itu, Christian Eriksen harus melakukan pekerjaan di peran lini tengah yang lebih dalam. Eriksen akan bertandem dengan Casemiro, sedangkan Fernandes masih sebagai perannya di posisi pemain nomor 10 alias playmaker.

Chelsea memang juga lebih sering menempatkan Mount sebagai seorang winger yang bisa MU tiru dalam skemanya. Dengan Rashford di kiri, Mount di kanan serta Kane di tengah maka MU memiliki tiga pemain Timnas Inggris yang sangat berbahaya.

Sumber: Give Me Sports 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer