Sukses


Inggris Kirim 8 Tim ke Kompetisi Eropa Musim Depan, Terbaru West Ham Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Komposisi klub Liga Inggris yang akan bersaing di kompetisi Eropa musim depan bertambah lagi. Kepastian itu didapat setelah West Ham menjuarai UEFA Conference League 2022/2023.

West Ham United meraih juara UEFA Europa Conference League 2022/2023 setelah mengalahkan Fiorentina skor 2-1 dalam partai final di Fortuna Arena, Praha, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Gol penalti Said Benrahma sempat disamakan Giacomo Bonaventura. West Ham memastikan kemenangan lewat gol Jarrod Bowen di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, West Ham pun berhak mengangkat trofi UEFA Europa Conference League musim ini dan berhak tampil di Liga Europa musim depan. Sementara itu, Fiorentina harus puas dengan posisi runner-up.

Alhasil, Liga Inggris memastikan mengirim delapan wakil ke kompetisi Eropa musim 2023/2024. Berikut perinciannya. 

2 dari 9 halaman

1. Manchester City: Liga Champions

Manchester City berhak tampil di Liga Champions musim depan setelah menjadi kampiun Liga Inggris 2022/2023. The Citizen kini tinggal selangkah lagi juga bisa mengangkat trofi Liga Champions. 

Pada akhir pekan ini, Man City akan menjalani final Liga Champions 2022/2023 melawan Inter Milan di Istanbul, Turki. 

3 dari 9 halaman

2. Arsenal: Liga Champions

Arsenal tetap lolos ke Liga Champions musim depan, meskipun gagal menjuarai Liga Inggris. The Gunners finis di posisi kedua. 

Arsenal akhirnya kembali berkiprah di Liga Champions setelah yang terakhir pada musim 2015/2016. 

4 dari 9 halaman

3. Manchester United: Liga Champions

Manchester United musim lalu gagal berlaga di Liga Champions karena hanya finis pada posisi keenam. Kedatangan Erik ten Hag mengubah peruntungan Setan Merah.

MU finis ketiga pada Liga Inggris musim 2022/2023, sehingga berhak berlaga di Liga Champions musim depan. 

5 dari 9 halaman

4. Newcastle United: Liga Champions

Kedatangan pemilik baru yang kaya raya berhasil membangunkan Newcastle dari tidur panjang. Imbasnya, The Magpies masuk empat besar dan berhak lolos ke Liga Champions. 

Ini akan menjadi penampilan pertama Newcastle di Liga Champions sejak kali terakhir berpartisipasi pada musim 2002/2023. 

6 dari 9 halaman

5. Liverpool: Liga Europa

Performa Liverpool musim ini jauh dari kata mengesankan. Alhasil, The Reds gagal menggenggam tiket Liga Champions. 

Liverpool hanya finis kelima pada musim 2022/2023, sehingga hanya bisa berlaga di Liga Europa. 

7 dari 9 halaman

6. Brighton: Liga Europa

Brighton tampil mengejutkan dan gemilang sepanjang musim ini. Mereka menjadi kuda hitam yang sesungguhnya, dan finis keenam di klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023. 

Sepak terjang apik itu mengantar Brighton berhak bersaing di Liga Europa musim depan. 

8 dari 9 halaman

7. West Ham United: Liga Europa

West Ham sebenarnya terseok-seok di Liga Inggris 2022/2023 dan hanya finis di peringkat ke-14. Mereka terlempar dari zona kompetisi Eropa. 

Beruntung, West Ham tampil perkasa di UEFA Conference League. Mereka berhasil juara setelah mengalahkan Fiorentina di final, sehingga mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan. 

9 dari 9 halaman

8. Aston Villa: UEFA Conference League

Aston Villa tampil cukup konsisten di Liga Inggris sepanjang musim 2022/2023. Mereka berhasil mengamankan posisi ketujuh di klasemen akhir, sehingga berhak tampil di UEFA Conference League musim depan. 

Sumber: ESPN, Sportbible 

Video Populer

Foto Populer