Sukses


8 Pemain Chelsea yang Berdebar-debar Tunggu Ketok Palu Pochettino: Siap-siap Angkat Kaki

Bola.com, London - Mauricio Pochettino segera melakukan perombakan skuad Chelsea untuk menghadapi Liga Inggris musim depan. Perombakan pertama tentu saja merampingkan skuad The Blues yang sudah sangat gemuk.

Skuad gemuk dan juga mewah ini gagal membuat Chelsea berprestasi karena hanya duduk di posisi ke-12 Premier League. The Blues hanya meraih 44 poin dari 38 laga dan menjadi yang terendah sejak 1987/1988 saat terdegradasi.

Buruknya penampilan Chelsea juga dipengaruhi pergantian hingga empat manajer selama musim lalu, mulai Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, hingga Frank Lampard.

Kini, selain membangun kekuatan Chelsea, Pochettino juga harus merampingkan skuad. Perampingan skuad ini, selain untuk mengurangi pemain yang tidak diperlukan juga menekan biaya gaji.

Berikut delapan pemain Chelsea yang bisa saja Maurico Pochettino depak pada bursa transfer musim panas ini.

 

2 dari 9 halaman

1. Kepa Arrizabalaga

Pochettino harus memilih antara Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy yang bakal dia depak untuk memboyong penjaga gawang baru seperti Emiliano Martinez. Jika ingin mendapatkan dana besar, maka Kepa adalah pilihan baik untuk Chelsea jual.

 

3 dari 9 halaman

2. Cesar Azpilicueta

Azpilicueta masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Tetapi, dia ingin pergi sejak musim panas lalu dan kemungkinan akan kembali ke Spanyol.

 

4 dari 9 halaman

3. Ruben Loftus-Cheek

Bisa jadi Pochettino justru akan melepas Loftus-Cheek dan memilih mempertahankan N'Golo Kante karena faktor pengalaman. Loftus-Cheek kini sedang diminati oleh AC Milan.

 

5 dari 9 halaman

4. Conor Gallagher

Setelah tampil menawan bersama Brighton, performa Gallagher justru menurun drastis di Stamford Bridge. Gallagher juga telah menarik banyak perhatian dari tim rival Premier League, termasuk Crystal Palace.

 

6 dari 9 halaman

5. Kai Havertz

Lini depan Chelsea sangat buruk musim lalu dengan 38 gol tetapi Havertz masih tampil konsisten dengan mencetak sembilan gol. Tetapi, kemungkinan besar sang pemain memilih pergi dan kembali ke Jerman.

 

7 dari 9 halaman

6. Mateo Kovacic

Kovacic yang kontraknya tersisa satu tahun sudah menolak perpanjangan kontrak di Chelsea. Sejumlah klub besar seperti Bayern Munich, Manchester United dan Manchester City sudah mengantre jika Chelsea menjualnya di musim panas ini.

 

8 dari 9 halaman

7. Christian Pulisic

Pulisic sebenarnya telah lama ingin hengkang dari Chelsea. Pemain yang The Blues rekrut dari Borussia Dortmund seharga 58 juta pound 2019 ini gagal menunjukan kualitasnya.

 

9 dari 9 halaman

8. Joao Felix

Felix sebenarnya tampil bagus bagi Chelsea meski berstatus pinjaman dari Atletico Madrid sejak Januari 2023. Namun, Chelsea harus mengeluarkan dana besar jika berniat mempermanenkan sang pemain.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer