Sukses


Liga Inggris: Demi Kontrak Baru Arsenal, William Saliba Tolak Bujukan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Arsenal bisa tenang dengan kepastian masa depan bek andalannya, William Saliba. Pemain berusia 22 tahun itu berkenan memperpanjang durasi kontraknya di Emirates Stadium. Bahkan ia juga menolak tawaran dari Real Madrid.

Sejak bergabung bersama Arsenal pada 2019/2020, William Saliba tidak langsung menjadi pilihan utama. Ia justru dipinjamkan ke tiga klub berbeda pada tiga tahun pertamanya.

Pemain berposisi sebagai bek tengah itu sempat menjalani masing-masing satu musim penuh di Saint-Etienne, Nice, dan Marseille. Baru pada musim 2022/2023, Saliba mulai dipercaya di skuad The Gunners.

Sayangnya, penampilan apiknya dalam 33 laga bersama Arsenal pada musim ini ternodai dengan cedera pada Maret 2023. Ia kemudian mengakhiri musim lebih cepat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sempat Digoda

 

Melihat performanya yang menjanjikan, William Saliba ternyata sempat digoda oleh klub lain. Dikutip dari talkSPORT, Real Madrid tertarik dengan sang pemain.

Real Madrid menilai Saliba sebagai prospek yang cerah untuk memperkuat lini belakang. Apalagi dengan situasi kontrak David Alaba yang habis pada musim 2023/2024.

Kontrak Saliba yang hanya sampai 2024 juga jadi daya pikat bagi Real Madrid. Harapannya, Arsenal bisa terdesak untuk segera menjualnya daripada kehilangan secara gratis.

 

3 dari 5 halaman

Menolak Tawaran

William Saliba tidak tertarik sama sekali pindah ke Santiago Bernabeu. Laporan dari Daily Mail memastikan ia mau memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

Saliba disodori perpanjang kontrak dengan durasi panjang. Kontraknya yang akan habis 2024 akan diperbaharui menjadi 2027.

Negosiasi ini sendiri diyakini akan segera rampung dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Kenaikan Gaji

Kontrak baru William Saliba di Arsenal nanti akan membuatnya mengalami kenaikan gaji. Saat ini, ia mendapatkan gaji sekitar 40 ribu poundsterling per pekan.

Dan nantinya, Saliba akan memperoleh 120 ribu poundsterling per pekan.

Sumber: talkSPORT, Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 12/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer