Sukses


10 Pesepak Bola Underrated di Premier League 2022/23 (Bagian I): Permainan Mereka Justru Bikin Geleng-geleng Kepala

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain Premier League musim 2022/23 yang mendapat banyak pujian. Erling Haaland tentunya, yang mampu mengobrak-abrik Premier League di musim debutnya.

Tidak hanya Haaland, Harry Kane mencetak 30 gol liga untuk kedua kalinya dalam karirnya. Kemudian, Martin Odegaard menghasilkan musim dengan skor tertinggi ketiga dari gelandang mana pun dalam sejarah Premier League.

Namun ada banyak juga pemain yang digadang-gadang bakal mengguncang Liga Inggris tetapi gagal melakukannya. Cedera hingga penampilannya yang buruk sepanjang musim.

Ada juga pemain yang justru diremehkan alias underrated di awal musim tetapi tampil apik di sepanjang Premier League 2022/23. Lantaran sinarnya kalah dari para bintang yang sudah ada, penampilan mereka juga kurang mendapat sorotan.

Berikut 10 pemain Premier League musim 2022/23 yang sempat diremehkan alias underrated tetapi justru tampil apik. Pada bagian pertama ini, mari simak lima nama pemain terlebih dahulu dari peringkat ke-10 hingga keenam.

2 dari 6 halaman

10. Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest)

Orang Inggris itu tiba di Nottingham dengan banyak tekanan setelah klub mengeluarkan dana 25 juta pound dan merupakan rekor transfer Forest saat merekrutnya dari Wolves. Gibbs-White bisa mengatasi tekanan tersebut karena menjadi pilar penting Nottingham yang akhirnya bisa bertahan di Premier League.

Sang gelandang mencetak lima gol dan delapan assist, dengan memberikan kontribusi kemenangan dalam sejumlah pertandingan. Penampilannya mendapat pujian dari komentator Sky Sports Jamie Carragher, yang menyebut Gibbs-White sebagai "Pembelian Terbaik Musim Ini."

3 dari 6 halaman

9. Ruben Neves (Wolves)

Ketika Wolves mengalami musim yang mengecewakan karena finis di posisi ke-13, kapten tim Ruben Neves masih tampil konsisten di Molineux. Sang gelandang bertahan itu mencetak enam gol yang merupakan rekor tertingginya dalam satu musim.

Tidak hanya itu, Neves juga memiliki jangkauan operan dan kontrol tempo khasnya tetap pada standar tinggi seperti biasanya. Hal ini yang membuat Barcelona hingga Liverpool tertarik mendapatkan gelandang berusia 26 tahun asal Portugal itu.

4 dari 6 halaman

8. Callum Wilson (Newcastle United)

Wilson menjalani musim terbaik dalam karirnya di Premier League musim lalu dengan mencetak 18 gol dan lima assist. Striker Inggris itu juga berperan penting saat Newcastle mengamankan tiket Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun.

Permainan all-around pemain berusia 31 tahun itu juga luar biasa dan menjadi pilihan utama The Magpies daripada Alexander Isak dan Miguel Almiron. Kontribusinya musim ini semakin mengesankan mengingat ia hanya mencatatkan 21 kali starting di Liga Inggris musim ini.

5 dari 6 halaman

7. Christian Norgaard (Brentford)

Christian Norgaard menjalani musim fantastis untuk Brentford di lini tengah mereka. Meski mengalami masalah cedera, gelandang Denmark itu bermain dalam 22 pertandingan musim ini serta mencetak satu gol dan tiga assist.

Bagian dari permainannya yang paling layak mendapat pujian adalah kemampuan bertahannya di dasar lini tengah menjadi sangat penting dalam gaya dan filosofi permainan Brentford. Ketenangan dan kualitas pemain berusia 29 tahun itu memungkinkan pemain seperti Mathias Jensen dan Josh Dasilva leluasa untuk membantu serangan.

6 dari 6 halaman

6. Kenny Tete (Fulham)

Kenny Tete adalah pilar Fulham yang membuat tim promosi itu masuk ke peringkat 10 besar Premier League musim ini. Bek kanan Belanda itu membuat 31 penampilan untuk klub dengan lima assist dan mencetak satu gol.

Secara defensif, Tete juga luar biasa, memenangkan 55% tekelnya dan rata-rata membuat 2 intersepsi dalam satu pertandingan. Di awal musim, banyak orang mengira Tete bakal kalah bersaing dengan pemain baru, Kevin Mbabu, namun tidak terbukti.

Video Populer

Foto Populer