Sukses


10 Pesepak Bola Underrated Premier League 2022/2023 (Bagian II): Menggila Setelah Diremehkan

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain di Premier League 2022/2023 yang mendapatkan banyak pujian karena banyak sorotan yang tersemat kepada mereka. Misalnya saja Erling Haaland yang mampu mengobrak-abrik Premier League pada musim debutnya.

Tidak hanya Erling Haaland, Harry Kane mencetak 30 gol liga dalam semusim untuk kali kedua dalam sepanjang karier.

Kemudian Martin Odegaard menghasilkan musim dengan skor tertinggi ketiga dari gelandang mana pun dalam sejarah Premier League.

Namun, ada banyak juga pemain yang digadang-gadang bakal mengguncang Liga Inggris, tetapi gagal melakukannya. Hal itu karena cedera hingga penampilannya yang buruk sepanjang musim.

Ada juga pemain yang justru diremehkan alias underrated pada awal musim, tetapi tampil apik di sepanjang Premier League 2022/2023. Lantaran kalah bersinar dari bintang yang sudah ada, penampilan mereka juga kurang mendapatkan sorotan.

Berikut 10 pemain Premier League musim 2022/2023 yang sempat diremehkan alias underrated, tetapi justru tampil apik. Pada bagian kedua ini, mari simak lanjutan lima pemain lagi dari peringkat kelima hingga pertama.

2 dari 7 halaman

5. Michael Olise (Crystal Palace)

 

Michael Olise menikmati kebangkitan permainannya di Crystal Palace di Premier League musim kemarin.

Bermain di bawah arahan Roy Hodgson, sang gelandang mampu mencetak dua gol dan 11 assist yang merupakan tertinggi keempat di Premier League musim 2022/23.

Dia mampu membuat lini tengah Palace sangat solid bersama Eberechi Eze.

Kontribusi gol dan assist Olise juga mampu membantu timnya meraih 13 poin termasuk tiga assist saat melawan Leeds United dan tendangan bebas fantastis pada menit akhir yang membuat Palace mengimbangi Manchester United.

3 dari 7 halaman

4. Ben Mee (Brentford)

Ketika Ben Mee bergabung dengan Brentford musim panas lalu dengan status bebas transfer lantaran Burnley terdegradasi ke Championship, ada beberapa yang meragukan kepindahan tersebut.

Bek berusia 33 tahun itu dianggap tidak cocok dengan sistem permainan Brentford.

Mantan produk akademi Manchester City itu hampir selalu hadir untuk klub, membuat 37 penampilan serta mencetak tiga gol dan dua assist. Aset terbesar yang dia berikan kepada Brentford selain kualitas tentu saja adalah pengalamannya.

4 dari 7 halaman

3. Douglas Luiz (Aston Villa)

Menyusul kedatangan Unai Emery pada Oktober 2022, Aston Villa dengan cepat menjadi salah satu tim paling bugar di Premier League musim ini.

Manajer asal Spanyol itu bisa mendapatkan sejumlah pemain yang menonjol seperti Ollie Watkins dan Tyrone Mings, tetapi Douglas Luiz menjalani musim yang luar biasa.

Gelandang bertahan berkembang pesat di lini tengah Aston Villa dengan mencetak enam gol dan enam assist.

Luiz membuat 37 penampilan, 33 di antaranya sebagai starter, memungkinkannya menjadi fondasi, di mana Unai Emery membuat Villa meraih tiket kompetisi Eropa pertama kalinya sejak satu dekade terakhir.

5 dari 7 halaman

2. Solly March (Brighton)

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi, mampu mengasah bakat-bakat terpendam salah satunya adalah Solly March. Winger kanan Brighton ini menghasilkan tujuh gol dan tujuh assist bagi klub di Premier League musim 2022/2023.

Kontribusi golnya adalah yang tertinggi kedua di klub musim kemarin. Sayangnya, March harus absen dalam lima laga terakhir musim ini karena cedera.

 

6 dari 7 halaman

1. Bernd Leno (Fulham)

Pemain yang paling diremehkan alias underrated di Premier League musim lalu adalah penjaga gawang Fulham, Bernd Leno. Namun, kiper asal Jerman berusia 31 tahun menjungkar-balikkan prediksi dengan tampil luar biasa.

Bermain di Premier League, Bernd Leno melakukan goals prevented alias pencegahan peluang sebesar 9,5 dan rata-rata persentase penyelamatan sebesar 73,8 persen dengan empat penyelamatan per 90 menit.

Selain itu, Leno juga masuk peringkat ketiga di bawah Alisson Becker dan Emiliano Martinez sebagai kiper yang paling banyak memberikan operan untuk mulai membangun permainan.

Sumber: GMS

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer