Sukses


9 Bintang yang Hampir Login ke Manchester City Namun Gagal (Bagian I): Cristiano Ronaldo, Ditikung Tetangga

Bola.com, Jakarta - Manchester City telah mengukir sejarah mereka dengan memenangkan trofi pertama Liga Champions semenjak klub ini berdiri. Tidak hanya itu, skuad Pep Guardiola juga melengkapinya dengan raihan treble winners musim 2022/23.

Manchester City juga begitu mendominasi Premier League dalam beberapa tahun terakhir ini. Cityzen meraih lima juara Premier League dalam enam tahun terakhir plus sejumlah piala kompetisi domestik.

Kesuksesan skuad besutan Pep Guardiola raih ini tentu karena berbagai faktor. Satu di antaranya adalah rekrutan jitu yang pelatih asal Spanyol itu lakukan.

Dengan dukungan dana yang besar, tentu mudah bagi Manchester City untuk mendatangkan pemain bintang. Meski demikian, ada sejumlah pemain bintang yang hampir mengenakan seragam biru langit tetapi justru batal datang ke Etihad Stadium.

Berikut sembilan pemain yang nyaris bergabung ke Manchester City tetapi akhirnya gagal. Pada bagian pertama ini, simak terlebih dahulu lima nama pemain berikut ini.

2 dari 6 halaman

9. Harry Kane

Harry Kane sangat terkait dengan Manchester City selama bursa transfer musim panas 2021. Setelah mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan trofi, banyak spekulasi bahwa Kane mungkin akan meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke Manchester.

City sangat ingin membawanya sebagai pengganti Sergio Aguero yang telah pergi. Namun, terlepas dari hubungan dan negosiasi yang berat, sebuah langkah gagal terwujud, dengan Tottenham tidak mau menjual, dan Kane tetap bersama Spurs, hingga kini City mendapatkan Erling Haaland.

 

3 dari 6 halaman

8. Alexis Sanchez

Pada 2017, Alexis Sanchez siap meninggalkan Arsenal, dengan Manchester City sebagai tujuan yang diharapkannya. Setelah beberapa musim yang luar biasa bersama Arsenal, penyerang Chili itu menjadi properti yang panas untuk diperebutkan.

Hingga akhirnya Sanchez bukan bergabung ke City melainkan ke Manchester United dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Namun, City bisa tersenyum karena Sanchez tidak berhasil di Old Trafford lantaran hanya mencetak tiga gol dalam 32 pertandingan liga.

 

4 dari 6 halaman

7. Gianluigi Buffon

Setelah 17 tahun bersama Juventus, Buffon siap menghadapi tantangan baru dan memilih untuk meninggalkan Italia. Setelah itu, ada ketertarikan Buffon untuk mencoba berkarir di Premier League.

Manchester City tertarik untuk membawa kiper Italia itu ke Inggris sebagai cadangan Ederson. Tetapi Buffon memilih untuk pindah ke PSG, sebelum kembali ke Juventus pada tahun berikutnya.

 

5 dari 6 halaman

6. Cristiano Ronaldo

Pada tahun 2021, potensi kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City membuat dunia sepak bola terguncang. Setelah menghabiskan enam tahun yang sukses di Manchester United sebelum bergabung dengan Real Madrid, kabar Ronaldo justru menyebrang ke City tentu sangat mengejutkan.

Desas-desus itu ternyata benar, dan beberapa jurnalis terkemuka melaporkan bahwa Ronaldo dan City sedang dalam pembicaraan serius. Sayangnya, kesepakatan tidak membuahkan hasil, dan CR7 justru memutuskan untuk kembali ke United.

6 dari 6 halaman

5. Kylian Mbappe

Pada 2017, Manchester City termasuk di antara klub-klub top yang ingin mengontrak pemain ajaib Prancis, Kylian Mbappe. Serupa Buffon, Mbappe justru tertarik ke PSG setelah meninggalkan Monaco.

Manchester City bisa saja menduetkan Mbappe dengan Haaland tahun depan. Pasalnya, striker Prancis ini menyatakan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG tahun depan.

Video Populer

Foto Populer