Sukses


5 Pesepak Bola Inggris Paling Tajir Melintir saat Ini: Didominasi Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Pekan lalu, Timnas Inggris tampil luar biasa di Kualifikasi Euro 2024. Setelah melumat Malta 4-0, Three Lions kemudian menghancurkan Makedonia Utara 4-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Inggris kokoh di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan nilai 12 dari empat laganya. Hal itu berarti, Harry Kane dkk memenangkan empat laga yang telah mereka jalani.

Kehebatan mereka tentu saja karena skuad Timnas Inggris berisikan para pemain bintang sepak bola dunia. Tidak hanya mahir di lapangan hijau, tetapi para penggawa Three Lions juga memiliki penghasilan yang luar biasa besar.

Dengan upah yang besar ini, para pemain Inggris mampu mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya. Lalu siapa saja pemain asal Inggris dengan kekayaan yang berlimpah?

Berikut lima pemain Timnas Inggris yang memiliki nilai kekayaan yang paling besar. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak satu per satu nama-namanya.

2 dari 6 halaman

5. Luke Shaw

Kekayaan bintang Manchester United, Luke Shaw dilaporkan bernilai 32 juta pound atau atau Rp612 mliar. Shaw sudah mengumpulkan banyak kekayaan saat dia hengkang dari Southampton ke Setan Merah tahun 2014.

Bek MU yang pernah masuk dalam Tim Terbaik Premier League PFA, sekarang telah berusia 27 tahun dan menghasilkan 150 ribu pound per pekan di Old Trafford. Selain upah per pekan, Shaw juga memiliki sejumlah aset berharga.

3 dari 6 halaman

4. Jordan Pickford

Penjaga gawang Everton Jordan Pickford memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar 36 juta pound atau Rp688 miliar. Sebagian besar kekayaannya berasal dari kesepakatan yang menguntungkan dengan klub Premier League yang diperkuatnya sekarang.

Pada September 2018 dia menandatangani kontrak enam tahun dengan The Toffees yang membuatnya menghasilkan £5 juta per tahun. Sebagai penjaga gawang pilihan pertama timnas Inggris, Pickford juga menghasilkan banyak uang dari kesepakatan sponsor termasuk dengan Puma dan Nike.

4 dari 6 halaman

3. Harry Kane

Selain upahnya sebesar 10,4 juta pound per tahun, striker berusia 29 tahun ini menghasilkan banyak uang dari kesepakatan sponsor, terutama Nike. Tidak hanya itu, Kane juga merambah bisnis properti hingga berinvestasi dalam start-up donat rendah kalori.

Penghasilan Kane bisa saja bertambah banyak jika dirinya mampu menjalin kesepakatan menggiurkan dengan klub besar yang berminat merekrutnya pada musim panas ini. Manchester United dan Bayern Munich sangat tertarik mendapatkannya.

Kekayaan Harry Kane mencapai 51 juta pounds atau Rp975 miliar.

5 dari 6 halaman

2. Raheem Sterling

Bintang Chelsea Raheem Sterling berada di urutan kedua dalam daftar pesepakbola kaya asal Inggris dengan kekayaan 61 juta pound atau Rp1,67 triliun. Dia juga menempati posisi ke-23 dalam 35 orang terkaya di bawah usia 35 tahun dalam Daftar Orang Kaya Sunday Times.

Raheem mendapatkan upah 325.000 pound per minggu dari Chelsea an mendapat lebih banyak lagi dari kesepakatan sponsor termasuk dengan New Balance. Pria berusia 28 tahun itu juga ikut memiliki perusahaan properti yang berbasis di Stockport bersama tunangannya Paige Milian.

6 dari 6 halaman

1. Marcus Rashford

Bintang Manchester United Marcus Rashford tidak hanya fokus kepada sepak bola tetapi juga berkampanye untuk mengakhiri kelaparan anak-anak dan rasisme. Kegiatan amalnya ini juga dapat menjalin hubungan dengan sejumlah perusahaan besar.

Tidak hanya mendapatkan upah sebesar 10,4 juta per tahun dari Manchester United, Sang striker yang masih berusia 22 tahun ini juga mengumpulkan pundi-pundi uang dari pihak sponsor. Rashford menjalin kesepakatan dengan McDonald's, EA Sports, dan Nike.

Marcus Rashford menjadi pemain Inggris terkaya saat ini yang kekayaannya mencapai 65 juta atau Rp1,24 triliun.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer