Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Berharap Chelsea Gaet Raphinha

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, dikabarkan kepincut dengan Raphinha. Menurut laporan Fichajes, Pochettino ingin The Blues memboyong winger Timnas Brasil itu ke Stamford Bridge.

Chelsea sudah melepas Tiemoue Bakayoko dan N'Golo Kante pada musim panas tahun ini. Tim London Biru dikabarkan masih akan melego sejumlah pemain lainnya, termasuk Kalidou Koulibaly, Kai Havertz, dan Mason Mount.

Sebagai gantinya, Chelsea berencana memboyong sejumlah nama pada musim panas tahun ini. Namun, setelah mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig, belum ada lagi perekrutan yang dilakukan The Blues.

Meski begitu, Chelsea disebut tengah melakukan pendekatan kepada Raphinha. The Blues berminat memakai jasa pemain berusia 26 tahun tersebut pada musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Situasi Raphinha di Barcelona

Raphinha direkrut Barcelona dari Leeds United pada awal musim lalu. Dia dibeli seharga 58 juta euro (Rp 945 miliar), dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027.

Raphinha sudah mengemas 10 gol dan 12 assist dalam 50 penampilan di semua ajang. Namun, dia dinilai bisa melakoni penampilan sebanyak itu hanya karena Ousmane Dembele dihantam cedera.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lebih memilih memasang Dembele daripada Raphinha di sisi kanan. Musim depan, dengan Dembele yang kembali fit, wajar jika sang pemain diprediksi bakal jarang main dari menit awal.

 

3 dari 4 halaman

Solusi untuk Lini Depan Chelsea

Jika sampai jarang dimainkan sebagai starter di Barcelona, peluang Raphinha untuk dipanggil ke Timnas Brasil tentu juga akan terdampak. Dia pasti tak menginginkannya.

Kembali ke Inggris, dengan Chelsea yang dikabarkan berminat memakai jasanya, bisa jadi jalan terbaik bagi Raphinha.

Menurut Fichajes, peluang The Blues mendapatkan Raphinha tidak tertutup rapat. Sumber itu mengklaim Barcelona bakal bersedia melepasnya jika Chelsea mengajukan tawaran sekitar 60 juta euro.

Pochettino diyakini memandang Raphinha sebagai salah satu solusi untuk lini depan Chelsea, yang musim lalu cuma mencetak 50 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Fichajes, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 25/06/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Chelsea Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer