Sukses


Liga Inggris: Setelah Alexis Mac Allister, Liverpool Diminta Gaet Moises Caicedo

Bola.com, Liverpool - Liverpool telah mendapatkan tanda tangan gelandang Brighton and Hove Albion, Alexis Mac Allister. The Reds pun disarankan untuk menggaet pemain Brighton yang lainnya, Moises Caicedo.

Liverpool resmi menebus Mac Allister dari Brighton and Hove Albion pada 8 Juni 2023. Skuad Si Merah mengeluarkan dana hingga 55 juta poundsterling termasuk bonus, demi bisa memboyong sang pemain ke Stadion Anfield.

Bersama Liverpool, Alexis Mac Allister menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2028.

Setelah Mac Allister, Liverpool masih akan mencari gelandang lain. The Reds disebut akan membutuhkan dua amunisi tambahan untuk menghadapi persaingan pada musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incaran Liverpool

Liverpool kemudian dikaitkan dengan Khephren Thuram dari Nice. Thuram disebut bisa diangkut dengan harga minimal 34 juta poundsterling.

The Reds juga dikaitkan dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone. Harganya disebut berkisar 30 sampai 35 juta poundsterling.

Lalu ada juga ketertarikan pada gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch. Harganya sekitar 20 juta poundsterling, tetapi Bayern disebut masih ingin mempertahankan pemain asal Belanda tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Disarankan Angkut Caicedo

Liverpool sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Declan Rice. Namun harga yang dipatok West Ham United terlalu mahal bagi The Reds.

Legenda Liverpool, Steve Nicol, mengatakan jika tak bisa mendatangkan Rice, ada alternatif lain yang bisa dibidik skuad Si Merah. Nicol menyebut Liverpool harus sekalian mengangkut target lawas, yakni Moises Caicedo dari Brighton.

"Saya ingin Declan Rice pergi ke Liverpool. Tetapi itu tidak terjadi. Jadi, saya memilih Caicedo. Dia benar-benar mengganggu lawan. Mendapatkan bola kembali. Tetapi dia bisa sedikit bermain juga," kata Nicol kepada ESPN.

 

4 dari 5 halaman

Skenario Terbaik

Steve Nicol menambahkan, perekrutan Moises Caicedo akan jadi skenario terbaik bagi Liverpool. Alasannya ada dua.

Pemain berusia 21 tahun itu akan cocok dengan skema tiga gelandang Liverpool. Selain itu, Moises Caicedo juga akan bisa langsung nyetel dengan rekan lamanya yakni Alexis Mac Allister.

"Jika saya tidak bisa mendapatkan Declan Rice, saya ingin orang ini berada di tengah lapangan untuk Liverpool, bersama Mac Allister," ujar Nicol.

"Situasi apa yang lebih baik bagi seorang manajer selain memiliki dua pemain hebat yang masuk, yang saling mengenal dengan sangat baik, sehingga seharusnya tidak menjadi masalah dalam urusan integrasi? Ini adalah skenario yang ideal untuk Liverpool," sambungnya.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 27/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool pada Musim Lalu:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer