Sukses


Prediksi Menohok Louis Saha: Arsenal Finis ke-5 di Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, London - Mantan pemain Manchester United (MU), Louis Saha, membuat prediksi menohok tentang nasib Arsenal di Liga Inggris musim 2023/2024. Alih-alih juara, The Gunners malah diprediksi terlempar dari empat besar. 

Menurut Saha, Arsenal akan terpeleset pada musim depan. Tim besutan Mikel Arteta diperkirakan finis di peringkat kelima Liga Inggris. 

Saga mengatakan Arsenal akan tercecer di belakang Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan bahkan Chelsea. Padahal Chelsea tampil sangat buruk pada Liga Inggris 2022/2023. 

Manchester City jelas akan kembali masuk pacuan juara Premier League musim depan. Mereka memiliki skuad yang kuat dan berstatus juara bertahan. 

Manchester United juga diprediksi makin perkasa pada musim kedua Erik ten Hag di Old Trafford. Arsenal juga diperkirakan sulit bersaing dengan Liverpool. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arsenal Diprediksi Merosot

Arsenal sebenarnya punya kans besar menjadi kampiun pada Liga Inggris 2022/2023. Mereka cukup lama menguasai puncak klasemen. 

Namun, The Gunners gagal menjaga konsistensi. Pada momen-momen krusial mereka malah terpeleset dan gelar terbang ke pelukan Manchester City, dengan margin lima poin.

Arsenal diprediksi tidak akan segarang musim lalu pada kompetisi Liga Inggris 2023/2024. Namun, Tim Gudang Peluru masih diyakini bisa finis empat besar dan mengamankan tiket ke Liga Champions. 

Louis Saha ternyata punya pandangan berbeda. Dia yakin Arsenal bakal melorot banyak dibanding musim lalu. 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Louis Saha

"Setiap orang mungkin akan mengatakan Arsenal akan bersaing untuk titel pada musim depan, setelah apa yang mereka lakukan musim lalu. Tetapi, jika mereka tidak mendatangkan beberapa rekrutan bagus pada musim panas, saya akan terkejut jika mereka finis di atas Man City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea musim depan," kata Saha, seperti dikutip Sportkeeda, Rabu (28/6/2023). 

Musim lalu, Arsenal unggul delapan poin atas Man City pada Januari 2022. Namun, langkah mereka terseok-seok pada April ketika tiga kali beruntun ditahan imbang (West Ham 2-2, Liverpool 2-2, Southampton 3-3).

Tim besutan Mikel Arteta kemudian kalah 1-4 dari City di Etihad yang membuat mereka harus menguncapkan selamat tinggal pada gelar Liga Inggris. 

 

4 dari 5 halaman

Ambisi Arsenal

Meskipun dipandang remeh Saha, Arsenal tampaknya tetap punya ambisi menyala-nyala. Sang manajer, Mikel Arteta, bersemangat memoles skuadnya untuk kembali mengejar gelar Liga Inggris musim depan. 

Arsenal santer dikabarkan memburu bintang West Ham, Declan Rice. Namun, dua tawaran mereka ditolak West Ham. Bahkan, Rice dikabarkan juga diburu Man City. 

Yang hampir masuk genggaman Arsenal adalah striker Chelsea, Kai Haverts. Kedua kubu dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk transfer senilai 65 juta pounds. 

Sumber: Sportkeeda 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arsenal Musim Lalu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer