Sukses


7 Pesepakbola dengan Nomor Punggung Aneh di Liga Inggris: Ada Bek tapi Nomor 10?

Bola.com, Jakarta - Dahulu, tidak ada yang terlalu spesial dari nomor punggung. Bahkan, ada masa di mana dalam sebuah pertandingan hanya nomor punggung 1-11 yang akan dipakai pemain pengisi starting line-up.

Namun, belakangan situasinya berbeda. Nomor punggung bisa menjadi identitas tersendiri bagi para pemain.

Di Italia kita mengenal Andrea Pirlo dengan nomor punggung 21 atau nomor punggung 14 yang sangat identik dengan Thierry Henry dan Xabi Alonso.

Namun, terkadang ada nomor-nomor punggung aneh yang dipakai oleh para pemain tersebut. Seperti yang terjadi dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. 

Bola.com memiliki tujuh pemain dalam sejarah Liga Inggris yang memiliki nomor punggung unik, bahkan cenderung aneh.

2 dari 8 halaman

Phil Foden (47)

Phil Foden bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang terbaik yang saat ini dimiliki Inggris. Namun, pemain Mnachester City itu tampak tak mau berganti nomor punggung.

Nomor punggung 47 yang saat ini ia kenakan adalah nomor punggung yang sudah dimiliki Foden sejak bermain di level akademi.

Foden punya alasan sentimentil mengenai nomor 47. Ia ingin menghormati klubnhya di masa kecil, Red Vulcans. Nomor 47 menjadi bagian dari kode pos klub tersebut.

3 dari 8 halaman

Trent Alexander-Arnold (66)

Trent Alexander-Arnold berkembang menjadi bek kanan hebat di Liverpool. Namun, pemain asal Inggris itu tetap tidak mau mengganti nomor punggungnya dari 66 menjadi 2.

Nomor 66 memang sangat ikonik untuk Trent Alexander-Arndold. Nomor itu sudah ia pakai sejak bermain di level akademi The Reds.

Alexander-Arnold ingin terus menjaga identitas itu. Identitas sebagai produk asli Liverpool.

4 dari 8 halaman

Clint Dempsey (2)

Satu dari pemain asal Amerika Serikat yang cukup sukses di Premier League. Clint Dempsey menarik perhatian saat pindah ke Tottenham Hotspur.

Pemain yang bisa dimainkan di posisi penyerang atau gelandang itu menggunakan nomor punggung 2 di White Hart Line. Nomor punggung yang lebih cocok untuk bek kanan.

5 dari 8 halaman

William Gallas (10)

William Gallas adalah seorang bek tengah atau bek kanan. Ia pindah ke Arsenal dari Chelsea pada musim panas 2006.

Menariknya, Gallas memilih menggunakan nomor punggung 10 saat itu. Nomor itu baru saja ditinggalkan oleh legenda Arsenal, Dennis Bergkamp yang pensiun.

William Gallas sebenarnya identik dengan nomor punggung 13. Namun, nomor punggung itu tidak tersedia saat itu di Arsenal.

6 dari 8 halaman

Milan Baros (5)

Pemain ini adalah salah satu pahlawan kemenangan Liverpool di Liga Champions 2004/2005. Rambut gondrong Milan Baros sangat menarik perhatian.

Selain itu, pilihan nomor punggung Baros juga sangat unik. Saat itu ia menggunakan nomor punggung 5 yang lebih cocok untuk bek tengah.

Belakangan diketahui, Milan Baros tidak punya alasan khusus memilih nomor punggung itu. Ia hanya asal pilih saja.

7 dari 8 halaman

Khalid Boulahrouz (9)

Khalid Boulahrouz bergabung dengan Chelsea pada 2006. Namun, pemain asal Belanda itu langsung menarik perhatian para penggemar.

Daya tarik Khalid Boulahrouz itu datang dari pilihan nomor punggungnya. Ia memilih menggunakan nomor punggung 9, padahal Boulahrouz adalah seorang bek tengah.

Rupanya ada sedikit jebakan dari kit man Chelsea pada pilihan itu. Boulharouz tak diberi tahu bahwa sebenarnya ada nomor punggung pemain belakang yang masing kosong.

 

8 dari 8 halaman

Rui Patricio (11)

Kiper asal Portugal ini menggunakan nomor punggung 11 ketika memperkuat Wolverhampton Wanderers. Rupanya Patricio punya alasan menyentuh di balik pilihannya itu.

Ia tak mau menggunakan nomor punggung 1 di Wolves. Sebab, Patricio sangat menghargai pemilik nomor itu sebelumnya di Wolves yakni Carl Ikeme.

Carl Ikeme diketahui haarus pensiun dini. Ia mengalami sakit leukimia.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer