Sukses


3 Bek Muda yang Masuk Radar Belanja Liverpool: Belum Tenar, tetapi Menjanjikan

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengalami musim mengecewakan pada Liga Inggris 2022/2023. The Reds hanya finisĀ  kelima dan gagal melaju ke Liga Champions 2023/2024.

Salah satu penyebab buruknya penampilan Liverpool musim lalu lantaran buruknya kinerja lini belakang. Dari 38 laga, The Reds kebobolan 47 gol. Statistik mereka paling buruk di antara lima klub penghuni lima besar.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya akan sangat serius mendatangkan bek berkualitas di bursa transfer musim panas 2023. Mereka tidak hanya diharapkan menjadi pelapis Virgil van Dijk yang mulai menua, tetapi juga berperan sebagai pemain jangka panjang.

Tidak hanya pemain belakang, Klopp juga memburu pemain tambahan di lini depan dan tengah. Tetapi, mari bahas terlebih dahulu siapa pemain lini belakang yang bakal Jurgen Klopp rekrut.

Berikut tiga bek yang menjadi target Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Langsung saja bahas satu persatu nama-nama pemain tersebut.

Ā 

2 dari 4 halaman

1. Mickey van de Ven (Wolfsburg)

Micky van de Ven dari Wolfsburg adalah salah satu bek yang dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Pemain asal Belanda itu menikmatiĀ momenĀ mengesankanĀ musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun ini membukukan 33 pertandingan di Bundesliga pada musim lalu, mencetak satu gol dan satu assist. Bek berusia 22 tahun itu memikat dengan kemampuanĀ tekel dan dribel , ditambah dengan operannya dan mampu bermain sebagai bek kiri.

Ā 

3 dari 4 halaman

2. Goncalo Inacio (Sporting Lisbon)

Goncalo Inacio dari SportingĀ LisbonĀ saat iniĀ dikenal sebagaiĀ salah satu bek paling berbakat di Eropa. Dia juga telah menjadi pemain bintang untuk tim asal Portugal itu sejak masuk skuad senior pada musim 2020/2021.

Inacio telah memainkan 122 pertandingan di semua kompetisi untuk Sporting sejauh ini, mencatatkan 11 gol dan delapan assist. Bek berusia 21 tahun itu telah membantu klub masa kecilnya memenangi satu gelar Liga Primeira, satu Taca da Liga dan, satu SupertaƧa CĆ¢ndido de Oliveira.

Ā 

4 dari 4 halaman

3. Levi Colwill (Chelsea)

Pemain muda Chelsea berusia 20 tahun, Levi Colwill, terlihat sangat berbakat selama masa pinjamannya di Brighton pada musim 2022/2023. Dia termasuk di antara pemain kunci Seagulls saat mengamankan tiket babak kualifikasi kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Colwill memainkan 17 pertandingan liga musim lalu,Ā menyumbangĀ dua gol dan membantu klub mengukir tiga clean sheet.

Penampilannya di Stadion Amex juga menarik perhatian manajer Inggris Gareth Southgate, yang memanggilnya ke skuad senior untuk pertama kalinya di kualifikasiĀ Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara.

Sumber: SportsKeeda

Ā 

Video Populer

Foto Populer