Sukses


Liga Inggris: Stagnan Bersama MU, Donny van de Beek Diajak Pindah ke Skotlandia

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menyarankan gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, untuk pergi dari Old Trafford demi memulai kembali kariernya yang pernah cemerlang. Kini legenda Celtic, Neil Lennon, meyakini Donny van de Beek perlu melakukannya dan mengajaknya bergabung bersama klub raksasa Skotlandia itu.

Gelandang asal Belanda itu direkrut oleh MU pada 2020. Namun, sejak saat itu, Donny van de Beek gagal untuk mendapatkan menit bermain yang reguler bersama The Red DEvils.

Pada 2022, Donny van de Beek sempat menjalani peminjaman ke Everton. Nasib naas kembali datang untuknya karena kesempatannya untuk memberi bukti kualitas permainannya dihalangi oleh cedera yang menimpanya.

Angin segar sempat datang kepadanya ketika Erik ten Hag datang ke MU untuk menjadi manajer baru.

Donny van de Beek adalah pemain yang namanya melejit di Ajax berkat sentuhan Erik ten Hag. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tetap gagal tampil impresif.

Setelah sempat kembali mengalami cedera, Donny van de Beek telah kembali berlatih. Namun, pemberitaan menyebutkan bahwa peminjaman lain tampaknya harus dijalani oleh pemain MU asal Belanda itu.

 

2 dari 5 halaman

Memulai Kembali

Satu klub yang juga dikaitkan dengan Donny van de Beek adalah Celtic di Liga Skotlandia.

Legenda Celtic, Neil Lennon, kepada The Go Radio Football Show, menyebut gelandang asal Belanda itu bisa menemukan kembali performanya jika bermain di Skotlandia.

"Mungkin, kariernya agak terhenti," ujar Lennon merespons mengenai kemungkinan Celtic menjadi destinasi baru bagi Donny van de Beek.

"Ia tampil luar biasa untuk Ajax ketika mereka mencapai semifinal Liga Champions bersama tim muda Ajax yang benar-benar bagus itu."

"Ia bergabung dengan MU dan itu tidak behasil dan ia dipinjamkan ke Everton dan itu juga tidak berhasil. Jadi ia perlu memulai kembali dan mungkin Celtic adalah tempat baginya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Kehilangan Kepercayaan Diri

Lennon juga menegaskan Donny van de Beek memiliki kemampuan bagus yang sebenarnya tidak hilang meski jarang bermain di MU. Ia merasa sang pemain hanya perlu mengembalikan kepercayaan diri dengan memulai segalanya dari awal.

"Ia jelas memperlihatkan memiliki asal usul kemampuan yang bagus dan tidak pernah kehilangannya. Anda terkadang hanya kehilangan kepercayaan diri atau rasa lapar dan sedikit kehilangan arah," ujar Lennon.

"Pemain sekaliber dirinya hanya perlu memulai kembali dan mungkin Celtic bisa jadi tempat yang tepat untuk pergi."

"Ia akan mendapatkan banyak uang, tak usah bertele-tele. Realistis saja, jika Anda bicara mengenai Scott McTominay, Kieran Tierney, atau Donny van de Beek, mereka mungkin hanya akan menjadi pemain pinjaman dan Celtic bisa memberi kontribusi terhadap gaji mereka," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

 
4 dari 5 halaman

Premier League Eksklusif di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer