Sukses


Liga Inggris: Rasmus Hojlund Masih Menjadi Target Transfer MU Pada Musim Panas 2023

Bola.com, Manchester - Manchester United masih mencari sosok striker baru. Penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund disebut masih menjadi target utama bagi Setan Merah di musim panas 2023.

Hal itu diungkapkan oleh wartawan asal Italia, Fabrizio Romano. Profil yang dimiliki Hojlund dinilai cocok dengan kebutuhan penyerang Manchester United.

"Rasmus Hojlund tetap menjadi target utama Manchester United sebagai striker baru mereka," ujar Fabrizio Romano melalui akun Twitter miliknya.

Romano menyebut Rasmus Hojlund sangat tertarik dengan ide pindah dari Atalanta menuju Manchester United. Ia ingin mencari tantangan baru di Inggris.

"Persoalan personal tidak pernah menjadi maslaah, Hojlund sangat tertarik untuk pindah ke Manchester United," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Ada Penawaran

Namun menurut Fabrizio Romano, saat ini Manchester United masih belum memberikan tawaran apa pun kepada Atalanta untuk Rasmus Hojlud.

Prioritas MU saat ini adalah mendatangkan penjaga gawang baru. Mereka akan memastikan terlebih dahulu kedatangan Andre Onana sebelum berpikir pemain lain.

"Manchester United belum pernah mengajukan penawaran resmi, baru sekedar obrolan antara kedua klub. Sejauh ini prioritas utama MU tetap mencari kiper baru," jelas pria berusia 30 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Impresif

Rasmus Hojlund memang striker yang potensial. Penyerang asal Denmark ini masih berusia sangat muda yakni 20 tahun.

Ia diboyong Atalanta dari klub Austria, Sturm Graz pada musim panas 2022 dengan biaya 17 juta euro. Hojlund langsung tancap gas bersama La Dea.

Ia mampu mencetak 13 gol di semua ajang bersama Atalanta. Perlahan ia pun mulai menggeser Luis Muriel ke bangku cadangan klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Tak Bisa Sendirian

Marcus Rashford adalah satu-satunya penyerang yang benar-benar bisa diandalkan oleh Manchester United pada musim lalu. Padahal, Rashford bukanlah penyerang utama murni.

Kedatangan Rasmus Hojlund bisa menutupi kekurangan itu. Erik ten Hag bisa menaruh Hojlun di tengah, sementara Rashford di posisi winger kiri.

Erik ten Hag juga bisa bereksperimen. Ia bisa memakai formasi dua striker dengan menduetkan Marcus Rashford dengan Rasmus Hojlund.

Sumber: Fabrizio Romano

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer