Sukses


Alexis Mac Allister Sudah Punya Julukan Baru di Liverpool, Langsung Dikasih Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Pemain anyar Liverpool, Alexis Mac Allister, sudah mendapat julukan baru. Julukan itu diberikan langsung oleh sang manajer, Jurgen Klopp.

Liverpool merekrut Mac Allister dari Brighton dengan harga 35 juta pounds pada musim panas 2023. Ia merupakan rekrutan pertama The Reds musim ini.  

Setelah itu, Liverpool memboyong Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig. Klopp jelas belum puasa berbelanja, karena masih memburu beberapa pemain lain. 

Belum lama bergabung, Mac Allister sudah memikat hati Klopp. Buktinya, ia sudah mendapat julukan baru dari sang pelatih. 

Apa julukan baru Alexis Mac Allister? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merujuk Sosok Gary McAllister

Klopp kini memanggil Mac Allister dengan sebutan "Gary". Panggilan itu merujuk pada mantan pemain Liverpool, Gary McAllister. 

Fans Liverpool menyukai julukan yang diberikan Klopp untuk Mac Allister. 

"Itu benar-benar luar biasa," tulis seorang fan di Twitter.

"Julukan yang sempurna," tulis fan The Reds lainnya. 

"Mengharukan melihat Alexis sudah dipanggil Garry pada pekan pertama latihan," imbuh fan lain. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pengaruh Besar Gary McAllister

Gary McAllister hanya dua musim memperkuat Liverpool. Namun, dia mampu membuat pengaruh besar sejak kedatangannya dari Coventry City pada 2000. 

Ia mencetak sembilan gol di semua kompetisi untuk Liverpool, termasuk gol tidak terlupakan pada injury time laga derbi Merseyside. 

Ia juga membantu Liverpool memenangi treble, yaitu Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Piala UEFA pada musim 2000/2001. 

4 dari 4 halaman

Komentar Alexis Mac Allister

Fans Liverpool berharap Mac Allister bisa memberikan pengaruh yang sama besar dengan Gary pada musim pertamanya. 

Menyusul transfer Mac Allister ke Liverpool, gelandang bintang itu berbicara tentang pentingnya Klopp dalam keputusannya untuk menandatangani kontrak lima tahun di Liverpool.

"Saya punya kesempatan berbicara dengannya dan itu salah satu faktor terpenting dalam membuat keputusan pada awal bursa transfer," ujar Mac Allister, seperti dikutip Sportbible

"Saya melihat ada hasrat untuk merekrut saya. Bagi saya itu sangat penting. Kami berbicara tentang sepak bola, bagaimana dia melihatnya, dan bagaimana gairah klub untuk terus berkembang dan memenangi titel," imbuh dia. 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer