Sukses


Daftar Lengkap Transfer Resmi MU Jelang Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) belum banyak melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejak jendela transfer dibuka pada 14 Juni 2023, MU baru mendatangkan satu pemain.

Rekrutan pertama Tim Setan Merah pada awal musim 2023/2024 adalah Mason Mount. Manchester United menggaet Mount dari Chelsea pada Rabu (5/7/2023).

Manajemen MU harus mengeluarkan dana hingga 55 juta poundsterling demi bisa menggaet gelandang asal Inggris tersebut. The Red Devils juga memberikan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2028 kepada Mason Mount.

"Tidak pernah mudah meninggalkan klub tempat Anda dibesarkan, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya," ujar Mount dilansir dari situs resmi MU.

Tak hanya mendatangkan pemain anyar, MU juga melepas sejumlah nama, yakni Zidane Iqbal yang dijual ke FC Utrecht, serta Phil Jones, Axel Tuanzebe, serta David de Gea yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Berikut ini adalah aktivitas transfer Manchester United pada musim panas tahun ini.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Masuk:

  • Mason Mount dari Chelsea (64,2 juta euro)
3 dari 5 halaman

Pemain Keluar:

  • Zidane Iqbal ke FC Utrecht (1 juta euro)
  • Phil Jones (Kontrak Berakhir)
  • Axel Tuanzebe (Kontrak Berakhir)
  • David de Gea (Kontrak Berakhir)

Sumber: Transfermarkt

4 dari 5 halaman

Pemain Incaran

Setelah Mason Mount, The Red Devils masih mengincar sejumlah nama lainnya. Mulai dari striker Atalanta, Rasmus Hojlund, kiper Inter Milan, Andre Onana, dan gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo.

Selain itu, MU disebut-sebut berminat menerbangkan kiper Jepang, Zion Suzuki. Upaya merekrut Harry Kane, di sisi lain, tampaknya bakal sia-sia karena Tottenham Hotspur ngotot mempertahankan servis striker Timnas Inggris tersebut.

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer