Sukses


Liga Inggris: Liverpool Disarankan Beli Florentino Luis, Gelandang yang 11-12 dengan Fabinho

Bola.com, Jakarta - Liverpool disarankan membeli gelandang Benfica Florentino Luis pada jendela transfer musim panas 2023. Pemain berusia 23 tahun itu dicap jadi sosok yang tepat sebagai penerus Fabinho.

Florentino Luis saat ini menjadi pemain kunci Benfica, terbukti menjadi sosok berpengaruh yang duduk di depan pertahanan dan bersinar dalam peran No.6. Musim lalu, Luis tampil dalam 33 pertandingan Primeira Liga timnya.

Sebagai gelandang bertahan, statistiknya sangat memesona, di mana dan dia rata-rata melakukan 2,5 tekel per pertandingan, serta menyelesaikan 90,1% operannya. Secara total, ia telah tampil sebanyak 86 kali untuk raksasa Portugal, semakin matang sepanjang waktu dan menjadi pemain yang sangat kuat bagi mereka.

Mengingat Fabinho hampir pasti meninggalkan Liverpool ke Arab Saudi musim panas ini, dan Jordan Henderson juga kemungkinan akan melakukan hal yang sama, The Reds akan sangat membutuhkan bala bantuan lebih lanjut di lini tengah, setelah mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai masing-masing dari Brighton dan RB Leipzig.

 

2 dari 4 halaman

Disarankan

Berbicara di saluran YouTube-nya, jurnalis kenamaan Inggris, Neil Jones menyebut Florentino Luis berpotensi masuk sebagai pengganti Fabinho.

"Nama yang saya sarankan untuk diwaspadai adalah Florentino Luis, yang bermain untuk Benfica. Saya pikir dia adalah salah satu yang bisa dipertimbangkan."

"Dia adalah pemain yang 11-12 dengan Fabinho dalam hal gelandang bertahan, menguasai lapangan, mengerti kakinya masuk, kuat dalam tekel, sangat bagus dalam bertahan Jika Liverpool mencari pengganti Fabinho yang mirip."

 

3 dari 4 halaman

Pendapat Eks Pelatih Benfica Junior

Mantan pelatih junior Benfica, Joao Tralhao, telah membuat lirik tentang Luis di masa lalu, menyoroti lebih lanjut mengapa dia bisa menjadi pilihan yang fantastis untuk The Reds.

“Dia memiliki bakat dan kualitas untuk bermain di tim elite. Ingat ketika Real Madrid memiliki Galacticos? Mereka membutuhkan seseorang untuk menyeimbangkan tim, dan Claude Makelele sangat penting."

"Baru-baru ini, Casemiro melakukan pekerjaan itu, membiarkan Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Karim Benzema untuk menyerang. Florentino memiliki kemampuan itu. Dia mengalami musim yang luar biasa di bawah Roger Schmidt."

Sumber: FootballFanCast

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer