Sukses


Mason Greenwood Tak Punya Masa Depan di MU, Wayne Rooney: Pergi Saja!

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, menaruh perhatian kepada nasib penyerang The Red Devils, Mason Greenwood. Wayne Rooney pun menyarankan Greenwood untuk meninggalkan Old Trafford demi menyelamatkan karier.

Mason Greenwood tidak lagi bermain untuk MU sejak Januari 2022. Bahkan ia sudah tidak lagi berlatih untuk level kompetitif. Penyebabnya adalah Greenwood terlibat dalam kasus kekerasan terhadap kekasihnya sendiri.

Sejak saat itu, MU membekukan pemain berusia 21 tahun itu dari tim utama. MU juga mencoret segala hal berbau Greenwood dalam aktivitas klub. Namun, ia masih terikat kontrak profesional dengan The Red Devils.

Mason Greenwood telah memperbaiki hubungan dengan sang kekasih. Bahkan mereka memiliki seorang anak. Namun, status sebagai pemain MU masih dibekukan. Wayne Rooney pun memberikan saran untuknya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pergi dari MU

Sebelum terjerat masalah hukum, Mason Greenwood adalah pemain top. Ia disebut-sebut bisa sehebat Robin van Persie karena kemampuan kaki kirinya yang spesial.

Namun, kini Mason Greenwood dalam situasi yang sangat sulit.

"Saya pikir hal terbaik untuk Greenwood saat ini adalah pergi dari MU dan berkembang di tempat lain," ujar Rooney kepada The Athletic.

"Greenwood harus bermain karena sudah lama sekali dia tidak bermain. Dengan semua yang sudah terjadi dan lamanya penyelidikan internal. Mungkin sekarang ada tempat di mana Greenwood hanya perlu pergi dan bermain, mencoba untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar," lanjutnya.

Kabar yang beredar, Greenwood memiliki tawaran dari Italia. Ada AS Roma dan Juventus yang tertarik kepada jasanya. Namun, situasinya belum benar-benar jelas bagi Greenwood.

3 dari 5 halaman

Memahami Keputusan MU

Wayne Rooney kecewa dengan situasi buruk yang dihadapi Mason Greenwood. Pada kasus yang sama, legenda MU itu memahami sikap yang diambil klub dengan membekukan status pemain didikan akademi itu.

"Jadi untuk Greenwood, ini adalah posisi yang buruk karena saya meyakini dia hanya ingin bermain sepak bola. Namun, untuk klub, citranya dan memastikan mereka membuat keputusan yang tepat," ujar Rooney.

"Anda harus memastikan mendapatkan keputusan yang tepat sebelum bergerak maju dan sepertinya mereka benar-benar berjuang untuk mencapai tempat tersebut.

Sumber: The Athletic via Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/7/2023)

 
4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer