Sukses


Liga Inggris: Jika Gabung Arsenal, Neymar Cocok Berduet dengan Gabriel Martinelli

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Julio Baptista, menilai Neymar sangat cocok bermain di Premier League. Baptista juga meyakini kalau The Gunners bisa menjadi klub yang terbaik untuknya.

Neymar pindah ke PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro pada 2017. Kepindahan Neymar memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Mantan pemain Santos itu sudah mengoleksi 118 gol dan 77 assist dalam 173 pertandingan untuk Les Parisiens. Neymar juga telah memenangkan lima gelar juara Ligue 1 bersama PSG.

Neymar masih terikat kontrak selama dua tahun bersama PSG. Namun, bintang asal Brasil itu masih terus dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

2 dari 5 halaman

Cocok Main di Arsenal

Baptista merasa sangat yakin jika Neymar sangat cocok bermain di Premier League. Ia menyebut Arsenal sebagai pelabuhan yang terbaik untuknya.

"Saya pikir tidak adil mengatakan Premier League akan terlalu mengandalkan fisik untuk Neymar," ujar Baptista kepada Gambling Zone.

"Sepak bola Prancis sangat mengandalkan fisik dan dia membuat beberapa penampilan luar iasa di sana. Bagi Neymar, Arsenal akan menjadi langkah yang luar biasa karena dia membutuhkan perubahan dalam hidupnya.

"Dia memberikan segalanya untuk PSG, tetapi mungkin mereka tidak memberikan apa yang dia butuhkan. Dia membutuhkan sesuatu yang berbeda. Pemain harus bahagia."

"Saya sudah lama tidak berbicara dengannya, tetapi pindah akan menjadi hal terbaik untuk kariernya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Neymar Cocok dengan Martinelli

 

Arsenal saat ini memiliki penyerang asal Brasil Gabriel Martinelli. Baptista menilai Neymar bisa bermain bersama dengan Martinelli.

"Gabriel Martinelli adalah pemain yang luar biasa dan dia menjalani musim yang luar biasa, tapi saya pikir Neymar bisa bermain dengannya," ujarnya.

"Ketika Anda memiliki pemain bagus, Anda mencoba menemukan ruang di tim untuk mereka semua, tapi yang pasti Neymar tipe pemain yang Anda butuhkan untuk bekerja."

"Anda bisa menempatkan Neymar di sayap kiri, di tengah atau di belakang striker. Dia bisa bermain di posisi mana pun di lini depan, demikian pula Martinelli."

"Ketika orang bertanya tentang menyesuaikan pemain seperti Neymar, bagi saya itu adalah omong kosong. Itu tergantung kepada pemain yang Anda miliki dan instruksi yang Anda berikan kepada mereka. Dia perlu tahu yang mereka lakukan," lanjutnya.

Sumber: Gambling Zone

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/7/2023)

4 dari 5 halaman

Ekklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer