Sukses


Liga Inggris: Enzo Fernandez Blak-blakan, Level Stres Meningkat Setelah Jadi Pemain Chelsea

Bola.com, Jakarta Bintang Chelsea, Enzo Fernandez, jujur-jujuran tentang bagaimana dia tiba di klub dari Benfica.

Fernandez gabung The Blues pada bulan Januari sebagai pemenang Piala Dunia 2022. Namun, Chelsea bermain buruk sepanjam musim.

Timnya berjuang untuk mengumpulkan hasil dan finis di paruh bawah.

“Itu adalah minggu yang sangat intens. Negosiasi berlangsung sangat lama, banyak kendala. Benfica tidak ingin saya pergi dan saya harus mengatakan bahwa ini adalah minggu yang sangat menegangkan yang membuat saya kehilangan banyak hal secara psikologis,"katanya kepada BR Football.

“Tapi semuanya berjalan seperti yang Anda inginkan, dan saya mampu melakukan lompatan itu untuk bermain di Liga Premier untuk klub besar seperti Chelsea,” tambahnya.

"Tapi ya, memang benar ada beberapa hari dan jam di mana saya tidak bisa tidur, saya cemas tidak tahu apa yang terjadi tetapi pada akhirnya itu semua sepadan."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Era Baru

Kegagalan Chelsea pada musim 2022/2023 juga menyeret nama Enzo Fernandez ke dalam pusaran cibiran.

Dibeli dari Benfica dengan nilai transfer selangit 121 juta euro pada Januari 2023, Fernandez gagal menyematkan Chelsea dari jurang keterpurukan.

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 ini sebenarnya sosok playmaker tokcer.

Gelandang deep-lying itu mencatatkan dua assist dalam 22 pertandingan. Pemain Argentina itu menyelesaikan rata-rata 98,72 umpan setiap 90 menit dan menyelesaikan 84,28 yang menempatkannya sebagai gelandang teratas, menurut Fbref.

Kepiawaiannya dalam merebut bola serta kemampuannya dalam menstabilkan lini tengah membuatnya menjadi sosok penting di lini tengah The Blues.

Inilah yang menjadi tantangan bagi Pochettino. Jika ia bisa membangun lini tengah, Fernandez bisa menjadi kunci permainan.

 

3 dari 4 halaman

Calon Kapten?

Ada satu sosok pemain Chelsea yang mencuri perhatian Pochettino, yaitu gelandang jangkar Enzo Fernandez. Pemain Argentina itu digaet dari Benfica pada paruh musim lalu dengan harga tinggi.

Mauricio Pochettino mengaku sudah tak sabar ingin bekerja sama dengan Enzo yang kebetulan juga sama-sama berasal dari Argentina.

“Senang bekerja dengan Enzo. Saya merasa sangat bangga dengan dia dan tim nasional, semua pemain yang memberikan Piala Dunia ketiga untuk Argentina. Saya senang dan saya berharap kami bisa memenangkan banyak trofi bersama di sini,” beber Pochettino.

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer