Sukses


Liga Inggris: Jadi Calon Kapten Anyar Chelsea, Begini Jawaban Ben Chilwell

Bola.com, Jakarta - Chelsea belum memiliki kapten resmi untuk mengarungi persaingan di musim 2023/2024. Cesar Azpilicueta telah hijrah ke Atletico Madrid, membuat The Blues segera menentukan siapa pemimpin di atas lapangan.

Setelah Azpilicueta cabut, maka Chelsea segera memutuskan sosok kapten yang baru. Ada sejumlah kandidat seperti Ben Chilwell, Thiago Silva, atau Enzo Fernandez.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa dia tidak akan terburu-buru menunjuk kapten baru di timnya. Namun melihat dulu semua pemainnya selama pramusim.

Chelsea akan bentrok melawan Liverpool pada pembukaan Liga Inggris 2023/2024 pada 13 Agustus mendatang. Satu di antara kandidat yang menarik, ada nama Ben Chilwell.

2 dari 5 halaman

Kesiapan Ben Chilwell

Ben Chilwell membeberkan peluangnya sebagai calon kapten baru Chelsea. Ia mengaku sangat berhasrat menjadi pemimpin di Chelsea, dan siap jika memang dipilih oleh Pochettino.

"Saya ingin sekali menjadi kapten. Saya yakin sudah mendapatkan jawaban itu dari beberapa pemain," katanya kepada BBC Sport.

3 dari 5 halaman

Pernah Jadi Kapten di Level Junior

"Saya adalah kapten tim junior di Leicester dan benar-benar menikmatinya. Saya pikir itu memiliki sedikit tekanan dan mencoba membantu orang-orang di sekitar saya. Saya pikir itu adalah salah satu kekuatan saya,” lanjut Chilwell.

"Saya tidak berpikir membutuhkan ban kapten untuk menjadi seorang pemimpin, jadi apakah saya mendapatkannya atau tidak, saya akan terus melakukan apa yang saya lakukan,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Target Musim Ini

Ben Chilwell bertekad untuk memimpin Chelsea kembali ke papan atas Liga Inggris. Adanya era baru di bawah kendali Pochettino, The Blues ingin dibawanya menjadi juara musim 2023/2024.

"Saya memenangkan Liga Champions di musim pertama saya dan setelah itu, melihat reaksi yang dibawa klub, saya ingin merasakannya lagi dengan Chelsea,” tutur Chilwell.

"Saya ingin membantu Chelsea kembali memenangkan gelar dan memenangkan piala. Saya tidak akan berlari ketika segalanya berjalan buruk. Saya ingin menjadi salah satu alasan yang membantu kami kembali ke yang terbaik."

5 dari 5 halaman

Soal Skuad Muda Chelsea

Di sisi lain, Chelsea memiliki rencana untuk mengontrak talenta muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan. Pengeluaran Chelsea diketahui membengkak setelah menghabiskan 600 juta pounds dalam dua jendela transfer terakhir.

Dalam pertandingan pramusim pertama melawan Wrexham di North Carolina, usia rata-rata starting line-up baru berusia di atas 19 tahun. Chilwell merasa memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa para pemain muda memahami cara bermain untuk Chelsea.

"Hanya ada beberapa dari kami yang ada di sini musim lalu, jadi kami benar-benar merasa lebih bertanggung jawab untuk menjadi pemimpin grup, untuk membantu para pemain muda ini dan memimpin dengan memberi contoh di lapangan," jelas Chilwell.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer