Sukses


VIDEO: Profil Tim Manchester City, Raksasa Liga Inggris Zaman Now yang Makin Sulit Dikejar

Bola.com, Jakarta Dulu, kota Manchester identik dengan sebuah klub besar yang mendominasi Liga Inggris yakni Manchester United. Padahal di kota tersebut juga terdapat klub bersejarah namun minim prestasi yaitu Manchester City.

Tapi itu cerita dulu. Manchester City drastis berubah semenjak kedatangan taipan asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab bernama Sheikh Mansour. Pelan-pelan triliunan rupiah yang digelontorkan untuk Manchester City mulai mendatangkan berbagai piala.

Puncaknya di musim lalu, Man City bisa menyaingi Man United sebagai tim Inggris kedua yang mampu meraih treble winners di Eropa.

Pada era Pep Guardiola, Man City dianggap sebagai tim terbaik dunia saat ini. Kedatangan Guardiola pada tahun 2016 mengubah peta persaingan Liga Inggris yang dulunya terkenal dengan The Big Four antara MU, Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

Revolusi di Manchester City secara langsung mengobrak-abrik dominasi The Big Four sejak 1 dekade silam. Kini, revolusi tersebut terasa semakin kuat dan semakin menegaskan bahwa Manchester City adalah tim terbaik di Liga Inggris bahkan dunia saat ini.

Video Populer

Foto Populer