Sukses


Prediksi Community Shield, Arsenal Vs Man City: Pemanasan Penuh Gengsi!

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menantang juara Premier League 2022/2023, Manchester City (Man City) pada laga pemanasan sebelum Liga Inggris 2023/2024, Community Shield.

Partai Community Shield ini akan berlangsung Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 22.00 WIB di Stadion Wembley. Laga Arsenal kontra Man City bisa Anda saksikan secara live streaming di Vidio.

Meski sekadar pemanasan, Community Shield selalu mengandung gengsi tinggi. Kali ini, Arsenal tentunya ingin balas dendam dari Man City.

Maklum musim lalu, Arsenal sempat lama memimpin klasemen Liga Inggris lantas terpeleset dan menyerahkan gelar kepada Man City.

2 dari 5 halaman

Rekam Jejak Buruk Man City

Man City datang ke laga ini dengan modal raihan Treble Winners musim lalu: juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Namun mereka punya rekam jejak buruk di ajang Community Shield. Sejak 2019, anak asuh Pep Guardiola tidak pernah menang ajang ini lagi.

Mereka selalu kalah saat bersua Leicester City dan Liverpool. Patut ditunggu juga apakah kekuatan Man City bakal tereduksi.

Karena Man City kehilangan Ilkay Gundogan yang cabut ke Barcelona. Namun nama-nama seperti Erling Haaland sampai Phil Foden merupakan jaminan kekuatan The Citizens.

3 dari 5 halaman

Ujian Penggawa Baru

Sementara dari kubu Arsenal, paling menarik ditunggu adalah peforma para pemain baru The Gunners di bursa transfer musim panas 2023.

Sejauh ini, Arsenal sudah mengeluarkan 200 juta paun untuk merekrut tiga pemain penting: Declan Rice, Jurrien Timber dan Kai Havertz.

Menariknya ketiganya berpotensi langsung turun sejak menit pertama pada laga ini.

Masalahnya rapor Arsenal saat bertemu Man City musim lalu sangat buruk: tiga pertemuan dan tiga kekalahan plus agregat total 2-8.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake; Mateo Kovacic, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland.

Manajer: Pep Guardiola.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Jurrien Timber; Declan Rice, Thomas Partey; Kai Havertz, Bukayo Saka, Martin Odegaard; Gabriel Jesus.

Manajer: Mikel Arteta.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Community Shield 2023 

Arsenal Vs Man City 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Man City

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer