Sukses


Daftar Pemain Anyar Arsenal dan Man City, Bakal Tampil di Community Shield?

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester City akan mengawali musim 2023/2024 dengan berhadapan di Community Shield yang digelar di Wembley pada Minggu (6/8/2023) malam WIB. Kedua tim sama-sama memiliki skuad baru untuk hadapi tantangan baru.

Community Shield menjadi ajang pertemuan bagi juara Premier League dan Piala FA pada musim sebelumnya.

Namun, karena Man City sukses menjuarai dua kompetisi domestik Inggris itu pada musim lalu, maka sesuai regulasi Arsenal yang merupakan runner-up Premier League musim lalu akan jadi lawan Man City.

Meski berstatus sebagai runner-up Premier League musim lalu, The Gunners tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tim asuhan Mikel Arteta itu berada di puncak klasemen Premier League hampir sepanjang musim hingga akhirnya terpeleset dan tergeser oleh Man City yang akhirnya menjadi juara.

Menariknya, bakal bertemu di Community Shield ini, Arsenal dan Man City sama-sama memiliki kekuatan baru, setelah juga ditinggal oleh beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Seperti apa kekuatan kedua tim saat ini?

2 dari 6 halaman

Perubahan Skuad Arsenal

Arsenal yang terkenal memiliki banyak pemain muda, memilih untuk meminjamkan lima pemain muda pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Arsenal juga melepas 16 pemain, di mana yang paling disorot adalah Granit Xhaka yang direkrut oleh Bayer Leverkusen dan Pablo Mari yang ditransfer ke Monza di Italia.

Pada saat yang sama, Mikel Arteta mempromosikan Elian Quesada-Thorn, Josh Robinson, Jimi Gower, dan Ismail Oulad M'Hand dari akademi. Selain itu ada pula Reiss Nelson dan William Saliba yang mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027.

Sementara untuk menambah kekuatan, Mikel Arteta memastikan Arsenal kini punya tiga pemain baru yang sangat penting. Ketiganya adalah Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice.

Kai Havertz didatangkan dari Chelsea dengan nilai 65 juta pound. Sementara Jurrien Timber didatangkan oleh Ajax dengan nilai 38,6 juta pound. Sementara Declan Rice didatangkan dengan rekor transfer klub senilai 105 juta pound.

3 dari 6 halaman

Perubahan Skuad Man City

Sementara itu, Man City kehilangan cukup banyak pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Selain melepaskan 7 pemain sebagai pinjaman, ada 13 pemain yang dilepas permanen, termasuk tiga pemain penting, yaitu Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy, dan Riyad Mahrez.

Ilkay Gundogan bergabung bersama Barcelona setelah pemain asal Jerman itu tidak memperpanjang kontraknya bersama Man City. Begitu pun dengan Benjamin Mendy yang akhirnya pergi ke Lorient dengan status bebas transfer.

Sementara itu, Man City kehilangan Riyad Mahrez yang menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Ahli, dengan nilai transfer 30 juta pound.

Tak berbeda dengan Arsenal, Man City sejauh ini juga baru merekrut tiga pemain baru pada musim panas 2023. Dari tiga pemain yang baru didatangkan itu, dua di antaranya adalah nama yang cukup besar.

Pemain itu adalah Mateo Kovacic yang direkrut dari Chelsea dengan nilai 25 juta pound. Sementara satu nama lain adalah Josko Gvardiol yang direkrut dari RB Leipzig dengan nilai 77,5 juta pound.

4 dari 6 halaman

Tenaga Baru Arsenal dan Man City di Musim 2023/2024

Arsenal

  • Kai Havertz
  • Jurrien Timber
  • Declan Rice

Man City

  • Mateo Kovacic
  • Spike Brits
  • Josko Gvardiol
5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer