Sukses


3 Pemain Arsenal yang Bisa Bikin Kejutan saat Hadapi Man City di Community Shield: Sudah Buktikan Diri saat Pramusim!

Bola.com, Jakarta - Arsenal menghadapi Manchester City dalam laga Community Shield 2023 di Wembley, Minggu (6/8/2023) malam WIB. Laga ini akan jadi pemanasan yang bagus bagi The Gunners sebelum berlaga di Premier League musim 2023/2024.

The Gunners pada musim lalu hampir saja menjadi juara Premier League. Hampir sepanjang musim tim asuhan Mikel Arteta itu berada di puncak klasemen.

Sayangnya Arsenal kemudian sempat terpeleset dalam tiga laga yang berakhir imbang dan diperburuk dengan kekalahan telak dari Man City yang akhirnya menjadi juara pada akhir musim.

Kini dengan materi pemain yang layak diperhitungkan untuk menjadi juara sejak musim lalu, plus beberapa rekrutan anyar, Arsenal tentu berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik ketimbang musim lalu, di mana mereka finis di posisi kedua.

Arsenal bisa tampil di Community Shield 2023 karena Man City menjadi juara Premier League dan Piala FA musim lalu. Sesuai regulasi, situasi itu membuat Man City akan menghadapi runner-up Premier League 2022/2023.

Meski datang ke Wembley dengan status runner-up Premier League, Arsenal tak boleh begitu saja diremehkan oleh Man City. The Gunners punya deretan pemain yang bisa membuat The Citizens kerepotan. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Leandro Trossard

Leandro Trossard merupakan pemain sayap yang sudah memperkuat Arsenal sejak Januari 2023. Sejak kedatangannya ke Emirates Stadium, Trossard mampu memperlihatkan bukti dirinya bisa berkontribusi besar untuk The Gunners.

Trossard hanya mencetak satu gol dalam 20 pertandingan pada paruh kedua musim 2022/2023. Namun, yang mengesankan, pemain yang direkrut dari Brighton and Hove Albion ini berkontribusi lewat 10 assist.

Pada perjalanan Arsenal sepanjang pramusim 2023, Leandro Trossard memperlihatkan performa yang apik.

Dari lima pertandingan yang dijalani Arsenal, Trossard menyumbang tiga gol, yaitu brace ke gawang Barcelona, plus satu gol dalam laga kontra MLS All Star.

3 dari 6 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz merupakan satu dari tiga rekrutan anyar yang sejauh ini sudah didatangkan Arsenal di bursa transfer 2023.

Setelah kesulitan bersama Chelsea pada musim 2022/2023, pemain asal Jerman itu berharap bisa memperlihatkan performa dan kontribusi yang lebih baik bersama The Gunners.

Kai Havertz langsung memperlihatkan performa yang apik saat ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Ia turut mencetak satu gol ketika The Gunners menang 5-0 atas MLS All Star di Audi Field, Washington.

Havertz juga kemudian mencetak satu gol lagi kala Arsenal menang 5-3 atas Barcelona dalam laga yang digelar di SoFi Stadium, Los Angeles.

Sebagai penyerang anyar The Gunners, Kai Havertz bakal jadi salah satu tulang punggung di Premier League 2023/2024.

Namun, sebelum itu, laga Community Shield kontra Man City bisa menjadi panggung baginya untuk memperlihatkan nilainya kepada fans Arsenal.

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka merupakan jebolan akademi Arsenal yang merasakan Premier League sejak musim 2018/2019. Sebagai penyerang sayap The Gunners, total Bukayo Saka telah mempersembahkan 38 gol dalam lima musim di Emirates Stadium.

Pemain muda berusia 21 tahun ini punya peran yang luar biasa bagi Arsenal. Bahkan ia mampu bermain di beberapa posisi berbeda, mulai dari winger kanan, gelandang, hingga menjadi full-back.

Seperti halnya Leandro Trossard dan Kai Havertz, Bukayo Saka tercatat mencetak dua gol dalam rangkaian pramusim yang dijalani Arsenal.

Gol pertama dicetaknya ketika The Gunners bermain imbang 1-1 dengan FC Nurnberg. Kemudian gol lain dicetaknya sebagai gol pembuka saat Arsenal menang 5-3 atas Barcelona.

Menjebol gawang Man City bukanlah hal baru bagi Bukayo Saka, dan bukan tidak mungkin gol kembali dicetaknya di Community Shield nanti malam.

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer