Sukses


Man City Gagal di Community Shield 2023, Pep Guardiola Akui Eksekutor Penalti Arsenal Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Manchester City harus mengakhiri pertandingan melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023), dengan kekalahan. Pep Guardiola, sang manajer tim, menyebut ekskeutor Arsenal yang lebih baik dalam mengambil penalti membuat Man City gagal meraih trofi Community Shield 2023.

Man City nyaris meraih trofi juara Community Shield setelah gol tunggal Cole Palmer pada menit ke-77 membuat tim asuhan Pep Guardiola itu unggul hingga menit akhir pertandingan. Namun, gol Arsenal pada masa injury time yang dicetak oleh Leandro Trossard membuyarkan segalanya.

Man City kemudian kalah 1-4 dalam adu penalti. Dua dari tiga eksekutor Man City, yaitu Kevin De Bruyne dan Rodri gagal melakukan tugasnya sehingga ketika Fabio Vieira yang menjadi eksekutor keempat Arsenal melakukan tugasnya dengan baik, skor 1-4 pun sudah menentukan The Gunners sebagai pemenang.

Man City pun gagal melanjutkan badai trofi pada akhir musim lalu dengan trofi pada awal musim ini. The Citizens sukses mengakhiri musim lalu dengan catatan treble setelah menjadi juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Bahkan Erling Haaland yang musim lalu mampu mengemas hingga 52 gol di semua kompetisi, tampak tidak berkutik dalam laga kontra Arsenal. Apa kata Pep Guardiola mengenai kekalahan ini?

2 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Man City tetaplah tim yang bagus dalam menyajikan permainan sepak bola. Gol pembuka Cole Palmer adalah buktinya.

Pep Guardiola juga menegaskan kemenangan dan kekalahan sudah biasa terjadi dalam sepak bola, dan kali ini Arsenal meraih kemenangan berkat eksekutor penalti yang lebih baik daripada timnya.

"Manchester City adalah tim yang bagus, tetapi terkadang Anda juga bisa kalah," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sports.

"Pada akhirnya, kami tidak bisa melakukannya. Eksekutor penalti mereka lebih baik daripada kami," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

3 dari 5 halaman

Lebih Penting untuk Arsenal

 

Sementara itu, mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, menilai pertandingan Community Shield ini memang menjadi lebih penting bagi Arsenal ketimbang Man City.

Ini adalah sebuah langkah awal bagi The Gunners untuk bisa menjadi kandidat juara Premier League 2023/2024 setelah pada musim lalu gagal di akhir musim.

"Memenangkan pertandingan ini jauh lebih berarti bagi Arsenal ketimbang Manchester City," tegas Roy Keane kepada ITV.

"Saya tidak meragukan gairah bagi Man City. Kita semua tahu bagaimana kualitas yang mereka miliki. Mereka akan butuh keberuntungan, tetapi juga sangat sulit untuk dihentikan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer