Sukses


4 Fakta Menarik Arsenal Juara Community Shield 2023: Bikin Man City Senasib MU

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil menjuarai Community Shield 2023 setelah mengalahkan Manchester City lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2023) malam WIB.

Arsenal memperlihatkan mental yang luar biasa dengan bangkit dari ketinggalan, memaksa pertandingan berlanjut ke drama adu penalti, dan akhirnya menjadi pemenang.

Gawang Aaron Ramsdale lebih dulu dibobol oleh Cole Palmer, yang mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne, pada menit ke-77. Kemudian Leandro Trossard berhasil membawa The Gunners menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Setelah pertandingan dibawa hingga drama adu penalti, empat eksekutor Arsenal berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara dua dari tiga eksekutor Man City yang sudah maju, gagal sehingga tak perlu menunggu hingga eksekutor kelima, pertandingan sudah berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk The Gunners.

Arsenal berhasil mengangkat trofi piringan Community Shield. Berikut empat fakta menarik yang tercipta setelah The Gunners memastikan gelar juara tersebut:

2 dari 7 halaman

Nasib Man City Serupa MU

Keberhasilan Arsenal meraih Community Shield 2023 ini mengingatkan bagaimana The Gunners berhasil meraih gelar yang sama pada 1999.

Pada 1999, Arsenal mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-1 pada Community Shield. Saat itu, MU baru saja meraih treble dengan menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Apa yang terjadi dengan MU itu serupa dengan yang dialami Man City saat ini. Man City kalah lewat drama adu penalti dari Arsenal setelah musim lalu The Citizens meraih treble dengan menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Squawka menuliskan, "The Gunners membawa klub Manchester kembali membumi."

3 dari 7 halaman

Hanya Kalah dari MU

 

Trofi Community Shield 2023 menjadi milik Arsenal itu merupakan yang ke-17 diraih oleh klub London utara itu dalam sepanjang sejarah laga itu digelar. Setengah dari jumlah itu, yaitu 9 kali, diraih oleh The Gunners di era Premier League.

Keberhasilan Arsenal dalam sejarah pertandingan Community Shield itu menempatkan klub London utara itu di posisi kedua dalam torehan terbanyak.

Manchester United (MU) masih menjadi yang terbanyak memenangi laga Community Shield, yaitu 17 kali, di mana 11 di antaranya diraih di era Premier League.

4 dari 7 halaman

Selalu Menang saat Tampil di 5 Community Shield Terakhir

 

Tidak hanya menjadi klub kedua dengan jumlah trofi Community Shield terbanyak, keberhasilan Arsenal mengamankan trofi edisi 2023 ini membuat mereka tercatat selalu menang dalam lima penampilan terakhirnya.

Arsenal tampil di Community Shield 2014, 2015, 2017, 2020, dan 2023, di mana semua pertandingan itu berhasil dimenangi oleh The Gunners.

Arsenal seperti memiliki keberuntungannya sendiri ketika bermain di Wembley.

 

 
5 dari 7 halaman

Kutukan Mateo Kovacic Berlanjut

Mateo Kovacic baru saja didatangkan Man City dari Chelsea pada musim panas 2023. Namun, kutukan yang dibawanya dari Chelsea sudah menimpa Man City.

Kutukan yang dimaksud adalah Mateo Kovacic selalu kalah dalam empat pertandingan final yang digelar di Wembley dalam sepanjang kariernya di level klub. Sementara kekalahan di Community Shield ini menjadi yang kelima.

Sebelum tampil di Wembley bersama Man City di Community Shield 2023, Mateo Kovacic pernah empat kali mencapai final turnamen bersama Chelsea.

Mateo Kovacic tampil dalam final Carabao Cup 2019, Piala FA 2020, Carabao Cup 2022, dan Piala FA 2022. Dalam semua pertandingan final itu, Mateo Kovacic tak pernah berhasil angkat trofi juara.

Sumber: Squawka

6 dari 7 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer