Sukses


4 Pemain Arsenal yang Bisa Jadi Kunci Merebut Juara Liga Inggris 2023 / 2024: Bekal Pengalaman di Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya bekal untuk kembali bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. The Gunners baru saja memenangi trofi Community Shield atas Manchester City.

Arsenal menang atas Man City dalam drama adu penalti 4-1 (1-1) di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023) malam WIB. Trofi itu paling tidak mengawali kiprah Meriam London sebelum mengarungi musim baru.

Arsenal akan mengawali kampanye di Liga Inggris 2023/2024 dengan menjamu Nottingham Forest di kandang sendiri, Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Start positif sangat dibutuhkan pasukan Mikel Arteta jika masih ingin membayar rasa penasaran menjuarai Liga Inggris. Sebab mereka hanya menjadi runner-up musim lalu, setelah sempat tampil apik dari awal.

Arsenal tak perlu khawatir, sebab mereka punya beberapa pemain yang bisa diandalkan untuk merebut juara musim ini. Siapa saja mereka? Yuk simak daftar dan ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

2 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale masih belum bisa digeser dari penguasa mistar gawang Arsenal. Sama seperti musim-musim sebelumnya, ia tetap menjadi yang pertama sebagai kiper The Gunners.

Aaron Ramsdale berhasil menjadi pemain bintang Arsenal saat meraih trofi Community Shield 2023. Ia berhasil menggagalkan dua penalti dari Kevin de Bruyne dan Rodri hingga akhrinya Arsenal menang adu penalti 4-1 atas Manchester City.

Secara umum tidak ada penurunan dari grafik permainannya. Ramsdale masih tangkas dan tangguh untuk mengamankan gawangnya dari serangan lawan. Hanya saja ia perlu meminimalisir kesalahan sendiri yang masih dilakukannya.

3 dari 6 halaman

William Saliba

Inilah tembok kukuh pertahanan Arsenal yang paling dicari-cari saat ini. William Saliba sudah kembali dari cedera sejak menjelang musim lalu berakhir. Saliba kembali diandalkan dalam kampanye Arsenal meraih gelar musim ini.

The Gunners sangat kehilangan tenaga dan kemampuan pemain asal Prancis itu. Benar saja, kualitas pertahanan timnya mendapat sorotan seiring absennya eks pemain St. Etienne itu.

Saliba bermain penuh kala Arsenal menghadapi Man City dan meraih trofi pertamanya di musim 2023/2024. Ia tampil percaya diri untuk mengawal Erling Haaland dan terbukti sang penyerang tidak bisa berbuat banyak.

4 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard sudah menjadi pemimpin di Arsenal. Perannya sebagai jenderal di lini tengah tak bisa tergantikan. Pemain asal Norwegia itu identik sebagai ruh permainan.

Musim lalu Odegaard menjadi satu di antara kunci dari lini kedua Arsenal. Umpan-umpan ciamik dan ledakan dari lapangan Tengah menjadi andalan mantan pemain Real Madrid itu.

Termasuk ketika duel melawan Man City minggu malam, Odegaard membawa keseimbangan permainan Arsenal.

5 dari 6 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz memang tidak mencetak gol meski banyak peluang saat menghadapi Man City di ajang Community Shield 2023, Minggu malam.

Namun secara umum, permainan Kai Havertz sudah sesuai dengan harapan Mikel Arteta. Ia tidak hanya menjadi ujung tombak murni, namun bisa sedikit turun atau bermain melebar.

Permainannya tidak jauh berbeda saat masih berseragam Chelsea, dengan dibekali visi bermain dengan umpan-umpan kuncinya. Evaluasi terbesarnya saat ini adalah mengasah ketajaman dalam menyelesaikan peluang di depan gawang.

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer