Sukses


Liverpool Akhiri Pramusim dengan Kemenangan Besar atas Klub Promosi Bundesliga

Bola.com, Preston - Liverpool mengakhiri pramusim dengan hasil impresif. Bersua klub promosi Bundesliga musim ini, Darmstadt, The Reds sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Hasil tersebut sekaligus melengkapi lima pertandingan pramusim yang dijalani Liverpool pada 2023. Dari lima laga itu, skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Selepas duel melawan Darmstadt, Liverpool bakal menjalani pekan perdana Premier League. The Reds langsung dihadapkan pada lawan tangguh, yakni Chelsea dalam duel yang berlangsung di Stamford Bridge, 13 Agustus mendatang.

Menghadapi Darmstadt di Deepdale Stadium, Selasa (8/8/2023) dini hari WIB, Liverpool bermain menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan lima menit, Mohamed Salah sukses membawa The Reds memimpin.

Berawal dari eksekusi sepak pojok, bola disambut Virgil van Dijk dengan sontekan kaki kanan. Si kulit bundar pun mengarah ke kaki Salah, dan langsung mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

Unggul satu gol, Liverpool semakin gencar melakukan serangan. Hasilnya, gol kedua tercipta pada menit ke-8.

2 dari 5 halaman

Gol Kedua Liverpool

Salah berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang Darmstadt dan langsung berlari ke dalam kotak penalti. Dengan tenang winger Timnas Mesir tersebut mengirimkan bola kepada Diogo Jota.

Berada dalam posisi tak terkawal, Jota menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang Darmstadt dengan tendangan kaki kanan.

Dua menit berselang, sang lawan mampu memperkecil ketertinggalan. Bola hasil tendangan keras Mathias Honsak dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Sampai babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pada interval kedua, Liverpool masih menguasai jalannya laga. Ketika pertandingan berjalan 59 menit, Luis Diaz membawa The Reds memimpin 3-1.

Umpan tendangan pojok Dominik Szoboszlai mampu dituntaskan Diaz menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Liverpool menyudahi laga pramusim dengan kemenangan 3-1 atas Darmstadt.

4 dari 5 halaman

Hasil laga pramusim Liverpool:

19 Juli 2023

  • Karlsruhe 2 - 4 Liverpool

24 Juli 2023

  • Greuther Furth 4 - 4 Liverpool

30 Juli 2023

  • Liverpool 4 - 0 Leicester City

2 Agustus 2023

  • Liverpool 3 - 4 Bayern Munchen

8 Agustus 2023

  • Liverpool 3 - 1 Darmstadt

 

5 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil van Dijk, 5-Ibrahima Konate, 26-Andy Robertson; 8-Dominik Szoboszlai, 10-Alexis Mac Allister, 18-Cody Gakpo; 11-Mohamed Salah, 20-Diogo Jota, 7-Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Darmstadt (3-4-2-1): 1-Marcel Schuhen; 14-Christoph Klarer, 30-Alexander Brunst-Zollner, 38-Clemens Riedel; 15-Fabian Nurnberger, 6-Marvin Mehlem, 32-Fabian Holland, 19-Emir Karic; 7-Braydon Manu, 18-Mathias Honsak; 9-Fraser Hornby.

Pelatih: Torsten Lieberknecht

Video Populer

Foto Populer