Sukses


Liga Inggris: Bisikan Christian Eriksen agar Rasmus Hojlund Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Rasmus Hojlund telah menuntaskan kepindahannya dari Atalanta ke Manchester United (MU). Sebelum merapat ke Old Trafford, Hojlund ternyata sempat berkomunikasi dengan Christian Eriksen.

Rasmus Hojlund sebenarnya baru semusim membela Atalanta. Penyerang asal Denmark tersebut direkrut La Dea dari Strum Graz untuk memperkuat lini serang mereka.

Hojlund menunjukkan performa yang mengesankan pada musim pertamanya membela Atalanta. Alhasil, Manchester United memboyongnya ke Old Trafford pada musim panas ini.

Untuk mendapatkan Hojlund, Manchester United mengeluarkan 75 juta euro. Pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut dikontrak Setan Merah hingga 2028.

2 dari 4 halaman

Agen Eriksen

Rasmus Hojlund dan Eriksen sama-sama bermain untuk tim nasional Denmark. Hojlund mengaku Eriksen turut meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Setan Merah.

"Kami berbicara sedikit. Dia menyebut dirinya Agen Christian di tim nasional!" ujar Hojlund kepada MUTV.

"Itu cukup lucu karena kami sudah berbicara sedikit tentang klub dan dia tahu saya adalah penggemar United saat itu, jadi kami berbicara sedikit tentang itu."

"Dia juga membantu saya pada awalnya di sini, menunjukkan kepada saya di sekitar Carrington hari ini. Ya, dia orang yang baik."

3 dari 4 halaman

Soal Peter Schmeichel

Sebelumnya, Manchester United juga punya kiper legendaris Peter Schmeichel yang berasal dari Denmark. Dia memenangkan Treble bersama Setan Merah.

"Ya, dia hebat. Dia adalah legenda sepak bola di Denmark," ujar Hojlund.

"[Dia] Kiper terbaik yang pernah kami miliki dalam sejarah tim nasional Denmark, jadi Anda tidak bisa lari darinya dan telah memenangkan Treble.

"Saya juga telah berbicara dengannya beberapa kali tentang Manchester. Dan dia adalah pria yang baik. Semua orang tahu bagaimana dia. Dia orang yang keras, tapi dia orang yang baik."

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 08/08/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer