Sukses


Aturan Baru Liga Champions Bisa Bikin Inggris Punya 7 Wakil, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Liga Champions Eropa akan memasuki era baru pada musim 2024/2025. Mulai musimĀ itu akan digunakan format baru bernama "Swiss League".

Selama ini kita mengenal Liga Champions diikuti oleh 32 tim. Mereka dibagi ke dalam delapan grup. Dua tim terbaik akan melaju ke babak 16 besar dan terus melaju ke fase selanjutnya.

Namun, pada Liga Champions 2024/2025, peserta Liga Champions akan bertambah hingga 36 tim. Nantinya setiap tim bisa mendapatkan kesempatan berlaga delapan kali di fase liga.

Mereka akan mendapatkan kesempatan empat kali menjadi tuan rumah. Kemudian empat laga yang lain sebagai tim tamu.

Dengan format baru ini, tim-tim diharapkan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Meski ada konsekuensi pemain yang semakin diperas tenaganya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Inggris Bisa Punya Tujuh Wakil

Akan ada hal yang menarik terjadi di Liga Champions 2024/2025. Inggris bisa saja mengirim tujuh wakil di ajang itu.

Saat ini Inggris berada di level tertinggi dalam peringkat klub koefisien UEFA. Hal itu menunjukkan performa klub-klub mereka di kompetisi Eropa belakangan ini sangat meyakinkan.

Menariknya, akan ada aturan baru dari UEFA. Aturan itu berbunyi negara dengan koefisien tertinggi berhak menambahkan satu wakil lain di Liga Champions 2024/2025.

Dengan aturan baru itu, lima tim teratas dari Inggris tentu otomatis akan lolos ke Liga Champions 2024/2025.

Wakil Inggris bisa bertamabah menjadi tujuh jika juara Liga Champions dan Liga Europa di musim sebelumnya berasal dari Inggris dan mereka tidak mengakhiri musim di posisi lima besar Premier League.

3 dari 3 halaman

Pernah Lima

Inggris pernah mengirim lima wakil di fase grup Liga Champions 2017/2018.Ā Chelsea, Tottenham Hotspur, Man City, Liverpool secara berurutan finis di peringkat 1-4 Premier League musim sebelumnya.

Manchester United yang sejatinya finis di urutan enam mendapat rezeki lolos ke fase grup Liga Champions karena menjadi juara Liga Europa pada musim sebelumnya.

Liverpool sukses melaju ke babak final pada musim tersebut. Sayang, mereka kalah 1-3 dari Real Madrid pada partai puncak yang digelar di Ukraina.

Sumber: Give Me Sport

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer