Sukses


Prediksi Burnley Vs Man City: Momen Reuni Vincent Kompany, Pertempuran Juara Vs Juara

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 dimulai dengan pertarungan juara vs juara pada Sabtu (12/8/2023) saat Manchester City, kampiun Premier League musim lalu, melawan pemenang Divisi Championship, Burnley, di Turf Moor. Vincenti Kompany bakal menjalani laga spesial.

Man City memasuki Liga Inggris 2023/2024 dengan catatan treble yang tak terlupakan, dan rintangan pertama mereka untuk lebih banyak sejarah kali ini datang dalam bentuk salah satu legendanya sendiri, Vincent Kompany. Ya, mantan bek tangguh The Citizens itu kali ini membesut Burnley.

Man City musim lalu memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Tantangannya sekarang adalah untuk terus mendaki ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara Burnley, dengan semangat baru, pastinya berharap tak cuma sekadar menjadi klub penggembira Liga Inggris 2023/2024. Apalagi di tangan Vincent Kompany, mereka sangat yakin bisa berbuat banyak, meski tantangan dimulai dengan menghadapi Man City.

2 dari 6 halaman

Statistik Tim

  • Burnley memenangkan hanya satu dari 23 pertandingan liga terakhir mereka melawan Manchester City (imbang 6, kalah 16), kalah di masing-masing delapan pertandingan terakhir dengan skor agregat 26-1.
  • City telah mengklaim 11 kemenangan beruntun melawan The Clarets di semua kompetisi, mencetak 40 gol dan kebobolan satu gol.
  • Burnley memenangkan pertandingan pembukaan mereka dalam dua dari delapan musim Liga Inggris mereka (imbang 1, kalah 5), menang 3-2 di Chelsea pada 2017 dan 3-0 di kandang Southampton pada 2019.
  • Satu-satunya kekalahan liga kandang The Clarets musim lalu (menang 16, imbang 6) adalah kekalahan 1-2 dari QPR pada bulan April, yang terjadi setelah mereka mendapatkan promosi. Namun, mereka telah kalah lima dari delapan pertandingan papan atas terakhir mereka di Turf Moor.
  • Burnley gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Premier League yang mereka mainkan pada hari Jumat (imbang 1, kalah 2). Mereka belum menerima kartu merah dalam 152 pertandingan kandang Liga Inggris.

 

3 dari 6 halaman

Statistik Individu

  • Vincent Kompany akan menjadi orang Belgia pertama yang melatih di Liga Inggris. Tidak ada manajer Burnley yang memenangkan pertandingan pertama mereka dalam kompetisi dengan Clarets.
  • Pertandingan Liga Inggris terakhir City pada hari Jumat adalah pada Mei 2021, ketika mereka menang 4-3 di Newcastle berkat hat-trick Ferran Torres.
  • Pep Guardiola telah memenangkan 15 pertandingan melawan Burnley, satu-satunya tim yang memiliki rekor lebih baik melawannya adalah Arsenal (16 kemenangan).
  • Erling Haaland yang mencetak dua gol dalam pertandingan pembukaan Liga Inggris Man City musim lalu, mencetak hat-trick dalam satu-satunya pertandingan sebelumnya melawan Burnley, menang 6-0 di perempat final Piala FA musim lalu.
4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Burnley (4-3-3): Trafford; Roberts, Beyer, O’Shea, Taylor; Cullen, Brownhill, Gudmundsson; Vitinho, Amdouni, Zaroury.
  • Pelatih: Vincent Kompany
  • Man City (3-2-2-3): Ederson; Dias, Gvardiol, Ake; Stones, Rodri; De Bruyne, Kovacic; Silva, Haaland, Grealish.
  • Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Bola.com: Burnley 40-60 Man City

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Peserta Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer