Sukses


Liga Inggris: Peter Schmeichel Sebut Keputusan Arsenal Meminjam David Raya Enggak Ada Faedahnya

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester United (MU), Peter Schmeichel menilai Mikel Arteta membahayakan kepercayaan diri penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, dengan meminjam David Raya dari Brentford.

Brentford telah setuju untuk membiarkan Raya bergabung dengan Arsenal dengan pinjaman awal £3 juta dengan opsi pembelian permanen mencapai £27 juta.

Terlepas dari penampilan luar biasa Aaron Ramsdale musim lalu, Mikel Arteta diperkirakan ingin pemain internasional Inggris itu memiliki persaingan yang lebih ketat.

Mendengar kabar tersebut, Schmeichel bersuara. Ia bersikeras bahwa hadirnya David Raya tidaklah berfaedah dan justru bisa membahayakan internal Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Paham

"Saya benar-benar tidak mengerti," kata Peter Schmeichel kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya tidak mengerti bagaimana seorang manajer bisa sampai pada kesimpulan bahwa memiliki kompetisi untuk nomor punggung 1 adalah hal yang hebat."

"Anda sekarang meminta penjaga gawang Anda untuk membuktikan siapa yang terbaik. Ini adalah satu posisi di lapangan di mana Anda hanya ingin stabil. Ketika ada kompetisi, dia juga memainkan permainan itu untuk dirinya sendiri dan untuk posisi itu, dan saya tidak mengerti."

"Apa yang Anda lakukan adalah menempatkan banyak ketidakamanan pada mereka berdua, sesuatu yang tidak ada faedahnya."

3 dari 4 halaman

Bikin Ruang Ganti Memburuk

"Pada saat yang sama, memiliki dua penjaga gawang yang bersaing menjadi nomor 1, Anda juga berpotensi menciptakan suasana yang buruk di ruang ganti karena ini adalah persaingan langsung antara dua orang yang akan bermain atau tidak bermain."

"Mereka perlu tahu jika itu salah, yang terjadi sekarang dan lagi, semua orang membuat kesalahan dan semua orang harus mencetak gol, yang dikatakan manajer, 'tidak apa-apa, sobat, Anda masih nomor satu saya'. Anda harus memiliki kepercayaan diri itu. Jika tidak, Anda tidak bisa tampil 100 persen untuk tim."

Sumber: BBC Radio 5 Live

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer