Sukses


Liverpool Siap Tebus Moises Caicedo Seharga Rp 2,1 Triliun, Netizen: Semoga Gajinya di Bawah UMR

Bola.com, Jakarta - Liverpool membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds berniat menebus Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion dengan nilai transfer 110 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun).

Liverpool melepas sejumlah gelandang pada musim panas 2023. Tercatat ada enam pemain yang biasa menghuni pos di lini tengah dilepas oleh skuad Si Merah.

Nama terakhir yang angkat kaki dari Stadion Anfield adalah Fabinho. Liverpool menjual gelandang Timnas Brasil itu ke Al Ittihad dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 46,7 juta poundsterling.

Khusus kepergian Fabinho, Liverpool kini tak lagi memiliki pemain yang berposisi gelandang bertahan. Jika Fabinho absen, Jordan Henderson digeser untuk menghuni pos tersebut.

Namun, Henderson juga sudah angkat kaki dan bergabung ke Al Ettifaq. Alhasil, Liverpool berburu pemain ideal untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

2 dari 11 halaman

Dari Romeo Lavia Beralih ke Moises Caicedo

Untuk menghuni pos gelandang jangkar, Liverpool kepincut menggaet Romeo Lavia dari Southampton. The Reds menyiapkan dana hingga 45 juta poundsterling (Rp 869 miliar) demi bisa menebus Lavia dari The Saints.

Namun, Southampton menolak proposal yang diajukan oleh Liverpool. Klub yang kini berlaga di Divisi Championship tersebut mematok harga pemain berusia 19 tahun di angka 50 juta poundsterling (Rp 966 miliar).

The Reds kemudian memutuskan mundur dari perburuan Romeo Lavia. Liverpool kini beralih menginginkan jasa Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion.

 

3 dari 11 halaman

Bakal Pecahkan Rekor Transfer di Inggris

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, manajemen Liverpool menyiapkan dana hingga 110 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun) untuk mendapatkan jasa Caicedo pada musim panas tahun ini. Angka yang sungguh edan untuk pemain medioker.

"Liverpool dan Brighton sedang mempersiapkan semua dokumen untuk kesepakatan Moises Caicedo. Kesepakatan kedua tim bakal memecahkan rekor transfer di Inggris di angka 110 juta poundsterling," tulis Fabrizio Romano.

"Liverpool ingin menghindari kejutan dan kemudian melakukan tes medis pada Jumat (11/8/2023), kesepakatan akan diselesaikan di kubu pemain pada Sabtu dini hari," lanjutnya.

Keputusan Liverpool menyiapkan dana fantastis untuk meminang Moises Caicedo menuai reaksi beragam dari para penggemar.

 

4 dari 11 halaman

Gara-gara Dirujak Netizen

5 dari 11 halaman

Ternyata Typo Kirim Chat

6 dari 11 halaman

Semoga Gajinya di Bawah UMR

7 dari 11 halaman

Fans Liverpool Terheran-Heran

8 dari 11 halaman

Kok Enggak Beli Bellingham

9 dari 11 halaman

Pantas Kah?

10 dari 11 halaman

Edan...

Sumber: Twitter

11 dari 11 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer