Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Man City saat Hadapi Burnley pada Pekan 1 Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 dimulai dengan pertarungan juara vs juara pada Sabtu (12/8/2023) saat Manchester City, kampiun Premier League musim lalu, melawan pemenang Divisi Championship, Burnley, di Turf Moor. Vincent Kompany bakal menjalani laga spesial.

Man City memasuki Liga Inggris 2023/2024 dengan catatan treble yang tak terlupakan, dan rintangan pertama mereka untuk lebih banyak sejarah kali ini datang dalam bentuk salah satu legendanya sendiri, Vincent Kompany. Ya, mantan bek tangguh The Citizens itu kali ini membesut Burnley.

Man City musim lalu memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Tantangannya sekarang adalah untuk terus mendaki ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara Burnley, dengan semangat baru, pastinya berharap tak cuma sekadar menjadi klub penggembira Liga Inggris 2023/2024. Apalagi di tangan Vincent Kompany, mereka sangat yakin bisa berbuat banyak, meski tantangan dimulai dengan menghadapi Man City.

2 dari 5 halaman

Taktik

Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez telah pergi. Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan Joao Cancelo mungkin sedang dalam perjalanan keluar, dan Bernardo Silva dapat bergabung dengan mereka.

Gundogan langsung digantikan oleh Mateo Kovacic, yang mungkin tidak menyamai jumlah pencetak gol pemain Jerman itu, tetapi kualitasnya dalam menghindari tekanan dan membawa bola dapat membantu mengeluarkan kualitas terbaik Haaland sebagai pelari cepat dan langsung di belakang.

Josko Gvardiol, yang direkurt dari RB Leipzig, mengisyaratkan Guardiola melanjutkan kebijakan empat bek tengah dan tanpa bek sayap, meskipun kecepatan pemulihan Walker akan menjadi kerugian besar jika dia pergi.

Pergeseran Guardiola ke formasi "3-box-3" pada bulan Februari memicu rangkaian 12 kemenangan Liga Inggris yang luar biasa untuk mengangkat Man City meraih gelar.

Sistem dibangun untuk mengakomodasi keinginan Haaland untuk tetap tinggi, memungkinkan penyerang City untuk mendekatinya tanpa mengorbankan kekuatan pertahanan melawan serangan balik lawan.

Singkat kata, formasi 3-2 di lini belakang menahan benteng sementara dua winger memberikan keleluasaan sehingga Kevin De Bruyne dan Gundogan bisa menempel ketat ke Haaland. Ini adalah formasi yang memungkinkan Man City mendominasi wilayah dan membangun ritme lambat yang membawa kendali tanpa membuat Haaland terisolasi.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Formasi

  • Man City (3-2-2-3): Ederson; Dias, Gvardiol, Ake; Stones, Rodri; De Bruyne, Kovacic; Silva, Haaland, Grealish.
  • Pelatih: Pep Guardiola
4 dari 5 halaman

Link Live Streaming dan Jadwal

Kompetisi: Premier League

  • Pertandingan: Burnley vs Manchester City
  • Stadion: Turf Moor
  • Hari, tanggal: Sabtu, 12 Agustus 2023
  • Jam: 02.00 WIB
  • Live: Champions TV 5
  • Live streaming: Vidio
  • Link streaming: https://www.vidio.com/live/9182-champions-tv-5?schedule_id=2848746
5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer