Sukses


Kevin de Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan Man City pada Pekan Pembuka Liga Inggris

Bola.com, Burnley - Manchester City meraih kemenangan atas Burnley pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Sayangnya, hasil postif itu dibayar mahal dengan cederanya Kevin De Bruyne.

Menjalani pertandingan di markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB, De Bruyne tampil sejak menit awal. Gelandang Timnas Belgia tersebut ikut berkontribusi atas gol pembuka Manchester City yang dicetak Erling Haaland pada menit keempat.

Umpan lambung Kevin De Bruyne dari sisi kanan disambut Rodri dengan sundulan. Bola kemudian diberikan kepada Erling Haaland yang telah menanti di dalam kotak penalti.

Dengan tenang, Haaland langsung menyambar umpan Rodri menjadi gol dengan tembakan kaki kiri.

Sayangnya, Kevin De Bruyne harus menyudahi pertandingan lebih awal akibat mengalami cedera. Dia ditarik keluar pada menit ke-23 dan digantikan Mateo Kovacic.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Man City Menang Besar

Meski tanpa De Bruyne, Manchester City berhasil memetik kemenangan tiga gol tanpa balas. Dua gol tambahan City dicetak Haaland pada menit ke-36 dan Rodri menit ke-75.

Berkat hasil positif tersebut, Man City bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Adapun Burnley menghuni posisi paling buncit dengan nol poin.

Pada pertandingan pekan kedua Premier League, Manchester City bakal bersua Newcastle United di Stadion Etihad, 20 Agustus 2023.

 

3 dari 5 halaman

Kembali Cedera

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan Kevin De Bruyne kembali dibekap cedera hamstring. Sebelumnya, De Bruyne pernah dihantam cedera serupa pada partai final Liga Champions musim lalu.

"Ya, dia cedera lagi. Masalah yang sama seperti musim lalu, dia mengatakan kepada saya. Jadi itu masalah. Kami harus kembali dan berefleksi dengan tim medis," jelas Guardiola.

"Dia merasa sangat baik dan bermain sangat bagus pada menit-menit pertama. Tetapi sayangnya dia cedera lagi," lanjutnya.

"Mungkin dia seharusnya tidak tampil sebagai starter, tetapi apa yang terjadi pada 15 menit pertama juga bisa terjadi menit ke-50, ke-65, ke-70," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta:

1. Erling Haaland selalu mencetak dua gol pada pekan pertama liga dalam empat musim terakhir. Dia menorehkan brace ke gawang Borussia Monchengladbach (2020/2021), Eintracht Frankfurt (2021/2022), West Ham United (2022/2023), dan Burnley (2023/2024).

2. Erling Haaland kini telah mencetak 100 gol di lima liga top Eropa, dengan perincian 63 gol ketika masih berseragam Borussia Dortmund dan 37 gol bersama Manchester City.

3. Sejauh ini, koleksi 100 gol Erling Haaland hanya kalah dari Robert Lewandowski. Striker Barcelona itu berhasil mendulang 114 gol sejak 18 Januari 2020, atau ketika Haaland pertama kali menjalani laga debut sebagai pesepak bola profesional.

4. Erling Haaland menjadi pemain kedua yang mampu mencetak dua gol atau lebih, pada pekan pembuka Premier League secara beruntun. Sebelumnya ada legenda Chelsea, Didier Drogba, yang mengukir dua gol ketika bersua Hull City (2009/2010) dan hattrick saat melawan West Bromwich Albion (2010/2011).

5. Manchester City berhasil meraih delapan kemenangan beruntun kontra Burnley dan tak pernah kebobolan. Mereka juga mencetak 25 gol ke gawang Burnley.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer