Sukses


Liga Inggris: Koneksi Denmark, Christian Eriksen Berharap Rasmus Hojlund Jadi Mesin Gol MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kini memiliki dua pemain asal Denmark setelah merekrut Rasmus Hojlund pada musim panas 2023. Gelandang MU asal Denmark lainnya, Christian Eriksen, punya asa tinggi untuk kompatriotnya itu.

Bicara mengenai kehadiran Rasmus Hojlund di skuad MU, Christian Eriksen sempat berkelakar meminta bayaran kepada kompatriotnya itu karena sudah bisa mendapatkan transfer ke Old Trafford.

"Ia belum membayar saya, jadi saya tidak tahu di mana ia mendapatkan agen itu! Saya belum mendapatkan bayaran," canda Eriksen saat ditanya mengenai perannya dalam transfer tersebut seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Eriksen juga mengaku banyak berkomunikasi dengan Erik ten Hag maupun Hojlund hingga sang pemain benar-benar datang ke MU.

"Tentu saja saya sudah bicara dengan manajer mengenai Rasmus dan saya sudah bicara dengannya mengenai klub ini. Jadi dengan cara itu, tentu saja saya telah memberi tahunya mengenai semua hal," ujar Eriksen.

"Semua menjadi keputusannya sendiri terkait ke mana ia ingin pergi, dan untungnya itu ada di sini," lanjut gelandang MU asal Denmark itu.

2 dari 5 halaman

Asa Christian Eriksen untuk Rasmus Hojlund

Menurut Christian Eriksen, Rasmus hojlund adalah seorang pemain yang terus menekan lawan dengan teknik dan kecepatan lari yang bagus. Eriksen yakin kompatriotnya itu akan meraih kesuksesan bersama MU

"Saya berharap dia akan mencetak bebeapa gol, tetapi yang pasti dia akan memberikan gairah besar," ujar Eriksen.

"Dia adalah pemain yang menekan dengan teknik dan kecepatan lari yang bagus, seperti nomor 9 yang sesungguhnya. Saya berharap ia bisa berkembang menjadi pemain yang sangat kuat di sini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ambisi MU Musim Ini

Eriksen juga membahas ekspektasinya untuk musim ini dan menegaskan ambisi MU bersaing untuk menjadi yang terbaik.

"Awal musim kami harus lebih baik daripada musim lalu. Pramusim berjalan sulit dan hasilnya bagus. Secara pribadi saya merasa sangat fit dan benar-benar tidak sabar menunggu pertandingan dimulai untuk bekerja secara nyata," ujar Eriksen.

"Saya berharap kami pasti bisa berada di atas sana dan melihat di mana kami berada pada musim ini. Namun, yang pasti kami ingin memenangkan trofi."

"Kami meendapatkan satu trofi pada musim lalu, tetapi kami pasti ingin lebih bisa bersaing. Kami finis di posisi ketiga, tetapi kami ingin lebih tinggi lagi," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer