Sukses


Prediksi Liga Inggris, MU Vs Wolverhampton: Menanti Start Mulus Tim Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan melakoni pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 dengan menjamu Wolverhampton di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

MU akan menjalani musim kedua di bawah kendali manajer Erik ten Hag. Ekpsektasi tinggi diusung publik tim berjulukan Setan Merah untuk melakoni start mulus sejak awal musim.

Sebab mereka menatap masa depan yang lebih cerah di musim ini. Tidak hanya berpacu merebut juara di kompetisi domestik. MU juga akan tampil di ajang Liga Champions, sesuatu yang menjadi habitat lama mereka.

Menghadapi Wolves, MU akan diuji konsistensinya sejak masa pramusim mereka. Marcus Rashford dkk. mengalami periode pra-musim yang penuh gejolak.

Meski menggasak Leeds United, Lyon dan Arsenal, MU kalah dari Wrexham, Real Madrid dan Borussia Dortmund. Tapi kemudian mengatasi Lens 3-1 dan menahan draw Athletic Bilbao 1-1.

2 dari 6 halaman

Saatnya Gaspol

MU punya beberapa amunisi baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023. Sebut saja Mason Mount, Andre Onana, hingga Rasmus Hojlund.

Nama terakhir diharapkan mampu menjawab rasa penasaran MU yang lama tidak mempunyai bomber ganas atau mesin gol. Namun ia terpaksa bakal absen melawan Wolves dini hari nanti karena cedera punggung.

Tapi MU masih punya Marcus Rashford. Pemain yang menjadi top scorer mereka musim lalu dengan 20 gol. Mereka juga masih punya senjata mematikan yang sudah terbukti seperti Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Antony, hingga supersub Alejandro Garnacho.

3 dari 6 halaman

Tim Tamu Sedikit Oleng

Kondisi tim tamu, Wolverhampton sedikit oleng dalam lawatan ke Old Trafford. Yaitu pergantian pelatih menjelang musim bergulir, Garry O’Neil masuk sebagai manajer baru mereka.

Beberapa hari sebelum pekan pertama digulirkan, mereka memutuskan mengganti pelatih kepala. Sosok Julen Lopetegui, manajer yang menangani mereka sejak musim lalu mengundurkan diri dari jabatannya.

Dengan waktu penyesuaian yang mepet, membuat O’Neil harus bekerja ekstra agar skuadnya beradaptasi dengan cepat untuk taktik yang ia berikan.

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • MU (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Mount; Rashford
  • Pelatih: Erik ten Hag
  • Wolverhampton (4-3-3): Sa; Semedo, Kilman, Dawson, Ait-Nouri; Nunes, Lemina, Gomes; Sarabia, Cunha, Podence
  • Pelatih: Garry O’Neil
  • Prediksi Bola.com: 60-40
  • Selasa, 15 Agustus 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB

Sumber: Sportsmole

5 dari 6 halaman

Nikmati Tayangan Liga Inggris di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer