Sukses


Liga Inggris: Kyle Walker Batal ke Bayern Munchen, Segera Teken Kontrak Baru di Man City

Bola.com, Jakarta - Saga transfer Kyle Walker di bursa musim panas 2023 ini segera berakhir. Bek sayap Manchester City itu dikabarkan lebih memilih bertahan di Etihad Stadium ketimbang pindah ke Bayern Munchen.

Pada awal bursa transfer musim panas 2023 ini, Kyle Walker memang santer dikabarkan ingin meninggalkan Man City. Bek Inggris ini disebut ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Kyle Walker bahkan disebut ingin pindah ke Jerman. Bahkan ia sempat intens berkomunikasi dengan Bayern Munchen untuk bisa melanjutkan karier di Bundesliga.

Namun, seperti diungkapkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Kyle Walker kini berubah pikiran. Ia memutuskan untuk bertahan di Man City.

2 dari 6 halaman

Teken Kontrak Baru

Laporan tersebut membeberkan bahwa Kyle Walker kini sudah mantap untuk bertahan di Manchester City.

Kyle Walker sudah sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan Man City. Ia juga disebut akan mendapatkan kenaikan gaji.

Saat ini kedua pihak masih menyelesaikan detail kontrak. Namun, Fabrizio Romano menyebut dalam hitungan hari proses ini segera rampung.

3 dari 6 halaman

Bujukan Guardiola

Menurut laporan tersebut, Pep Guardiola memiliki andil besar dalam keputusan Kyle Walker untuk bertahan di Manchester City.

Sang manajer dikabarkan intens berdiskusi dengan sang bek. Ia mencoba meyakinkan Kyle Walker bahwa Man City masih membutuhkannya.

Setelah proses yang panjang, Kyle Walker akhirnya berubah pikiran dan siap untuk melanjutkan karier bersama Man City.

 

4 dari 6 halaman

Tidak Sepakat

Laporan yang sama menyebut ada faktor lain yang menyebabkan Bayern Munchen gagal mendapatkan jasa Kyle Walker pada musim panas ini.

Juara Bundesliga itu dikabarkan tidak mau memenuhi mahar transfer yang ditetapkan oleh Man City, sehingga transfer ini batal menjadi kenyataan.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/8/2023)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer