Sukses


Arsenal Pusing Tujuh Keliling: 3 Bintang Cedera Panjang, Bisa Apa di Markas Crystal Palace?

Bola.com, Jakarta - Arsenal sudah dihadapkan dengan masalah besar saat Liga Inggris 2023/2024 sudah dimulai. Pekan pertama musim ini berhasil dilalui dengan hasil positif oleh The Gunners.

Akhir pekan kemarin Arsenal berhasil mengatasi perlawanan Nottingham Forest di hadapan pendukungnya sendiri. Gol dari Eddie Nketiah dan Bukayo Saka memastikan kemenangan 2-1.

Namun persoalan muncul dengan banyaknya pemain bintang tim Gudang Peluru yang cedera. Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Jurrien Timber harus menepi cukup lama.

Dua nama awal sudah cedera sejak menjelang kompetisi bergulir. Sementara Jurrien Timber bernasib apes, ia mengalami cedera serius dalam pertandingan Arsenal versus Nottingham kemarin.

2 dari 6 halaman

Pukulan Telak

Sebuah pukulan telak bagi Arsenal sebab mereka akan bertemu tim kuda hitam, Crystal Palace pada pekan kedua akhir pekan nanti. The Gunners akan menyambangi markas Crystal Palace, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Crystal Palace dalam kondisi percaya diri. Mereka baru saja mempermalukan tuan rumah Sheffield United 1-0. Kemudian mereka akan bermain di kandang sendiri melawan Arsenal yang sedikit pincang.

Yuk simak kondisi cedera beberapa bintang Arsenal berikut ini.

3 dari 6 halaman

Jurrien Timber

Nama Jurrien Timber melakoni debutnya bersama Arsenal di Premier League melawan Nottingham Forest.  Pada babak pertama ia mengalami masalah pada lututnya.

Benar saja Timber akhirnya harus meninggalkan lapangan di awal babak kedua. Setelah menjalani pemeriksaan medis, eks pemain Ajax itu mengalami cedera ACL dan harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

Sang pemain belum dapat diketahui kapan bisa pulih dan bergabung di skuad.

4 dari 6 halaman

Oleksandr Zinchenko

Nama lainnya adalah Oleksandr Zinchenko. Ia dikabarkan telah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen dalam tiga pertandingan terakhir  musim lalu.

Kemudian pemain berusia 26 tahun itu kembali berlatih awal bulan ini tetapi belum disebutkan dalam skuad pertandingan. Nyatanya sampai pertandingan versus Nottingham kemarin pemain Ukraina itu tidak masuk skuad.

“Saya pikir semua pemain tersedia. Elneny dan Gabriel Jesus cedera lutut tetapi sisanya akan baik-baik saja,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus diharapkan menjadi andalan Arsenal sejak musim lalu. Namun cedera lutut masih menghantuinya pada pramusim.

Striker tersebut mengalami kemajuan dengan pemulihannya setelah menjalani operasi lutut. Gabriel Jesus sedang menjalani masa pemulihan, tetapi pihak Arsenal belum dapat memastikan pemain Brasil itu kembali ke skuad.

:Masih terlalu dini. Kurang dari dua minggu sejak operasi. Mudah-mudahan dia bisa mulai melakukan beberapa hal minggu depan,” terang Arteta.

“Kami akan berhati-hati dan memastikan dia kembali dengan cara yang benar,” pungkasnya.

Sumber: Football London

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer