Sukses


9 Pemain yang Masih Bisa Tinggalkan Chelsea Musim Panas Ini: Lumayan Cuan, Biar Enggak Tambah Boncos

Bola.com, Jakarta - Chelsea wajib melego pemain yang tidak masuk proyeksi pelatih Mauricio Pochettino. Skuad The Blues sangat gemuk meski beberapa pemain seperti N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Christian Pulisic, sampai Kepa Arrizabalaga cabut.

Sebab Chelsea juga masih aktif di bursa transfer musim panas 2023. Moises Caicedo dari Brighton seharga 110 juta pounds resmi digaet dan sekarang dalam proses merekrut Romeo Lavia dari Southampton (58 juta pounds).

Demi menyeimbangkan neraca keuangannya, Chelsea kudu menjual beberapa pemain yang tidak terpakai. Terutama mereka masih punya nilai jual lumayan tinggi dan menutup kerugian yang lebih besar.

Melansir The Sun, sembilan pemain masih bisa meninggalkan Chelsea di sisa bursa transfer musim panas ini. Kesembilan pemain itu bisa menghasilkan 156 juta pounds atau Rp3 triliun.

Siapa saja sembilan pemain yang dimaksud? Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Transfer Saga Lukaku

Nama pertama adalah Romelu Lukaku, pemain asal Belgia yang sudah tidak terpakai oleh Pochettino. Ia hampir saja dibarter ke Juventus, kemudian Tottenham Hotspur mau menampungnya.

Harganya menurun drastis dan kini berkisar pada angka 35 juta pounds. Nama berikutnya adalah Hakim Ziyech mendekati kepindahan 8 juta pounds ke Galatasaray.

Kemudian bek kiri Marc Cucurella yang kalah bersaing dengan Ben Chilwell. Cucurella bisa dilepas dengan nilai 30 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Pemain Potensial

Menumpuknya pemain mahal membuat sosok lain ikut kena imbasnya, yaitu Conor Gallagher. Gelandang yang tampil apik saat melawan Liverpool akhir pekan kemarin, bisa dilepas di angka 40 juta pounds.

Dua pemain belakang, Trevoh Chalobah dan Malang Sarr ikut masuk daftar jual Chelsea. Keduaya bisa dilepas di angka 15 dan 5 juta pounds.

4 dari 6 halaman

Pemain Lain

Bek kiri Belanda Ian Maatsen hanya membuat dua penampilan the Blues sejak bergabung pada 2019 dan bisa pergi dengan harga sekitar 10 juta pounds. Bek muda Lewis Hall juga berpotensi keluar dengan mahar 8 juta pounds.

Nama terakhir adalah Callum Hudson-Odoi juga bersiap untuk pindah ke Fulham mendekati kesepakatan yang mendekati angka 5 juta pounds.

5 dari 6 halaman

Opsi Pinjaman

Selain melepas sembilan penggawanya yang disebutkan di atas, pemain lain seperti Eddie Beach, Andrey Santos, dan Lesley Ugochukwu bisa dipinjamkan untuk memangkas skuad dan beban gajinya.

Chelsea memulai kampanye di Premier League 2023/2024 dengan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Liverpool pada hari Minggu (13/8/2023).

Selanjutnya Nicolas Jackson Cs bertandang ke markas West Ham akhir pekan ini.

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Chelsea di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer