Sukses


Liga Inggris: Tak Hanya Kevin De Bruyne, Man City Tanpa 2 Pemain Penting Lain saat Hadapi Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Setelah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Kevin De Bruyne yang membutuhkan istirahat karena cedera hamstring, Man City juga dipastikan kehilangan dua pemain lain, John Stones dan Bernardo Silva, saat bertandang ke markas Newcastle United, St James' Park, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

John Stones mengalami kemunduran dalam pemulihan cederanya. Begitu pun dengan Bernardo Silva yang masih dalam kondisi sakit.

John Stones dan Bernardo Silva, plus Ruben Dias, sudah absen sejak Man City melakoni laga Piala Super Eropa di Athena pada Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. Keduanya pun akan absen juga dalam laga kontra Newcastle United.

Bernardo Silva tidak ikut ke Yunani karena sakit, sementara Dias tidak secara resmi ada di rombongan perjalanan tetapi ad saat Man City menghadapi Sevilla dan berada di bangku cadangan. Ia telah berlatih sejak saat itu.

Setelah absen dalam pertandignan melawan Burnley pada pekan pertama Premier League karena gegar otak, Dias tidak bisa bermain di Piala Super Eropa dan dia tidak akan pernah dimainkan meski ada di bangku cadangan.

John Stones juga absen dalam kemenangan Man City atas Burnley karena cedera ringan dan dia menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan saat melawan Sevilla, di mana Nathan Ake dan Manu Akanji berkombinasi di lini pertahanan.

 

2 dari 5 halaman

Stones dan Bernardo Harus Absen

Sekarang, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa John Stones telah mengalami kemuduran yang membuatnya harus absen membela Man City dalam laga pekan ini.

Sementara Bernardo Silva mungkin tidak akan sembuh tepat waktu, dan Dias masih diragukan.

"John absen, Bernardo absen, Ruben saya tidak tahu. Mungkin Ruben sudah fit," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

 

3 dari 5 halaman

Info Baru Soal Kevin De Bruyne

Selain itu Guardiola juga merevisi waktu istirahat yang dibutuhkan Kevin de Bruyne karena cedera hamstring. Pep Guardiola menyebut Kevin De Bruyne harus beristirahat selama empat hingga lima bulan.

Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring ketika bertanding melawan Burnley pada pekan pertama Premier League 2023/2024.

Pemain asal Belgia itu sudah menjalani operasi terhadap cederanya dan berharap bisa segera kembali membela Man City.

Namun, dengan jangka waktu yang disebutkan Pep Guardiola, Kevin de Bruyne tidak akan bisa bermain hingga pergantian tahun.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer