Sukses


Prediksi West Ham United Vs Chelsea di Liga Inggris: Ambisi Bidik Kemenangan Perdana

Bola.com, London - Chelsea akan menantang West Ham United pada laga pekan kedua Premier League 2023/2024 yang digelar di London Stadium, Minggu (20/8/2023) malam WIB. Laga bertajuk Derbi London ini diprediksi bakal berlangsung panas.

Chelsea mengawali Premier League 2023/2024 dengan kurang maksimal. Klub berjulukan The Blues itu harus puas bermain imbang 1-1 melawan Liverpool (13/8/2023).

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea kini berada di urutan ke-12 dengan nilai satu poin. Situasi yang sama juga diraih West Ham United yang bermain imbang 1-1 kontra AFC Bournemouth.

Tambahan satu poin membuat West Ham berada di urutan ke-14 dengan nilai satu. Jadi, Chelsea dan West Ham sama-sama berhasrat untuk meraih kemenangan perdana musim ini di Premier League.

Sejarah mencatat, Chelsea dan West Ham United sudah bertemu sebanyak 106 kali di berbagai ajang. Perinciannya adalah Chelsea meraih 45 kemenangan, West Ham 39 kali menang, dan 22 laga berakhir imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Mudah

Chelsea datang dengan kekuatan penuh ke markas West Ham United. Manajer Mauricio Pochettino menegaskan, semua pemain bersemangat untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

Namun, Pochettino sadar laga melawan West Ham selalu memberikan tantangan yang tak mudah. Apalagi dalam lawatan terakhir ke markas West Ham, Chelsea musim lalu menelan kekalahan 2-3.

"Pertandingan ini akan berjalan sulit. Kami tahu bagaimana mereka akan bermain. Mereka mulai mengubah bentuk permainan, namun akan selalu sulit," kata Mauricio Pochettino.

"Semua pertandingan di Premier League akan sulit. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan melakukan pekerjaan dengan baik. Musim lalu, mereka mengangkat trofi, jadi mereka sangat percaya diri. Yang pasti, ini akan menjadi laga yang sulit," tegas manajer asal Argentina itu.

Manajer Mauricio Pochettino diprediksi bakal memainkan skema 4-2-3-1. Nicolas Jackson akan diplot sebagai penyerang tunggal yang didukung oleh trio Noni Madueke, Carney Chukwuemeka, Mykhailo Mudryk dari lini kedua.

3 dari 5 halaman

Bakal Seru

Sementara itu, West Ham United bersemangat melakoni laga kandang perdana di Premier League 2023/2024. Menurut manajer David Moyes, pertandingan melawan Chelsea bakal berlangsung seru.

"Kami ingin semua pemain tampil pada hari Minggu dengan semangat dan level yang sama seperti yang kami tunjukkan di Praha. Kami ingin memulai musim ini dengan baik dan saya yakin akan ada atmosfer luar biasa saat melawan Chelsea," ucap David Moyes.

David Moyes mengajak suporter West Ham untuk datang dan memberikan dukungan langsung. Manajer asal Skotlandia itu menyebut dukungan penuh suporter bakal jadi pembakar semangat pemain.

"Kami ingin semua orang berada di belakang tim, yang akan memberikan kami peluang lebih besar untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan," tegas Moyes.

Manajer David Moyes diprediksi bakal memainkan skema permainan agresif yakni 4-2-3-1. Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma akan diplot untuk mendukung serangan Michail Antonio yang jadi penyerang tunggal.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola (kiper), Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson Palmieri (belakang),  Edson Alvarez, James Ward-Prowse, Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma (tengah), Michail Antonio (depan)
  • Manajer: David Moyes (Skotlandia)
  • Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez (kiper), Malo Gusto, Thiago Silva, Levi Colwill, Ben Chilwell (belakang), Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Noni Madueke, Carney Chukwuemeka, Mykhailo Mudryk, Nicolas Jackson (depan)
  • Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer