Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Man City Menang Lagi, MU Terpeleset di Markas Tottenham, Brighton ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Pekan kedua Liga Inggris berlangsung seru pada Sabtu (19/8/2023) malam hingga Minggu (20/8/2023) dini hari WIB. Nasib berbeda dialami dua klub Manchester, di mana Man City menang saat menjamu Newcastle United sementara MU terpeleset dan kalah di kandang Tottenham Hotspur.

Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/8/2023) tengah malam WIB, MU harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. MU kalah 0-2 lewat gol Pape Sarr pada menit ke-49 dan gol bunuh diri Lisandro Martinez pada menit ke-83.

Kekalahan ini membuat MU pun tertahan di papan tengah Liga Inggris. Tim asuhan Erik ten Hag itu berada di posisi ke-10 dengan torehan tiga poin.

Lain MU, lain pula Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu sukses meraih kemenangan lagi pada pekan kedua Premier League. Menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Man City menang 1-0 berkat gol tunggal Julian Alvarez pada menit ke-31.

Kemenangan ini membawa Man City memiliki enam poin dari dua laga. Namun, puncak klasemen Liga Inggris bukan milik tim asuhan Pep Guardiola itu, melainkan Brighton yang juga berhasil meraih dua kemenangan sejauh ini.

2 dari 5 halaman

Brighton dan Liverpool Menang Besar

 

Keberhasilan Brighton berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris tidak lepas dari keberhasilan mereka meraih kemenangan telak 4-1 atas Wolves pada pekan kedua Liga Inggris.

Brighton bahkan unggul empat gol lebih dulu lewat gol Kaoru Mitoma pada menit ke-15, Pervis Estupinan pada menit ke-46, dan brace Solomon March pada menit ke-51 dan 55'. Wolves berhasil membalas lewat gol Hwang Hee-Chan pada menit ke-61.

Serupa dengan Brighton, Liverpool juga meraih kemenangan cukup besar pada pekan kedua ini. Menjamu Bournemouth di Anfield, The Reds menang 3-1.

Liverpool sempat tertinggal dulu lewat gol cepat Antoine Semenyo saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, The Reds bangkit dan mencetak tiga gol lewat Luis Diaz pada menit ke-27, Mohamed Salah pada menit ke-36, dan Diogo Jota pada menit ke-62.

Berikut hasil lengkap pekan kedua Liga Inggris yang digelar sepanjang Sabtu (19/8/2023) dan Minggu (20/8/2023) dini hari WIB:

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Fulham vs Brentford 0-3

  • (Yoane Wissa 44', Brian Mbeumo 66'-pen, 90'+2)

Liverpool vs Bournemouth 3-1

  • (Antoine Semenyo 3' | Luis Diaz 27', Mohamed Salah 36', Diogo Jota 62')

Wolves vs Brighton 1-4

  • (Hwang Hee-Chan 61' | Kaoru Mitoma 15', Pervis Estupinan 46', Solomon March 51', 55')

Tottenham Hotspur vs Manchester United 2-0

  • (Pape Sarr 49', Lisandro Martinez 83'-OG)

Manchester City vs Newcastle United 1-0

  • (Julian Alvarez 31')
4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer