Sukses


Prediksi Liga Inggris, Newcastle United Vs Liverpool: Bumbu Panas Komentar Eddie Howe tentang Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Newcastle United bersua Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024 di St James Park hari Minggu (27/08/2023) pukul 22.30 WIB.

Kedua tim membawa modal berbeda menuju pertandingan ini. Newcastle menelan kekalahan pada pekan kedua. Tapi mereka dikandaskan Manchester City, 0-1.

Sementara Liverpool sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1, meski sempat bermain imbang 1-1 di pekan perdana.

Menuju laga ini, Manajer Newcastle, Eddie Howe memiliki pendapat menarik tentang juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp.

Menurutnya ia tidak pernah bisa berteman dekat dengan manajer tim lawan, termasuk Klopp. "Saya tidak memiliki hubungan dengan manajer mana pun," ujar Howe dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya bertanding melawan mereka. Saya merasa sangat sulit untuk memiliki hubungan pribadi dengan para pesaing," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Musim Lalu

Tercatat terakhir kali Liverpool kalah lawan Newcastle di Premier League adalah pada musim 2015/2016. Liverpool kalah di kandang Newcastle pada pekan ke-15 musim tersebut.

Waktu itu, Liverpool, yang sudah dilatih Jurgen Klopp, kalah 0-2 dari Newcastle racikan Steve McClaren. Gol-gol Newcastle didapatkan dari bunuh diri Martin Skrtel menit 69 dan tembakan Georginio Wijnaldum menit 90+3.

Hanya saja dalam laga tandangnya melawan Newcastle di Premier League musim lalu, Liverpool menang tanpa kebobolan. Liverpool menang dengan skor 2-0.

Dua gol Liverpool di laga itu diciptakan oleh Darwin Nunez menit 10 dan Cody Gakpo menit 17. Di pertemuan nanti, apakah The Reds akan kembali mengalahkan The Magpies?

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Tonali, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Barnes.

Manajer: Eddie Howe 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Salah, Jota, Diaz.

Manajer: Jurgen Klopp 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer