Sukses


Jurgen Klopp soal Diusirnya Van Dijk saat Kontra Newcastle: Bukan Pelanggaran Fatal Kok Dikartu Merah?

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angka bicara menanggapi kartu merah yang diberikan kepada Virgil van Dijk pada pertandingan versus Newcastle United, Minggu (27/8/2023) malam WIB.

Liverpool sukses mempecundangi tuan rumah Newcastle 2-1 di Stadion St. James Park lewat borongan dua gol Darwin Nunez. Namun usaha The Reds sangat berat.

Sebab pada menit ke-25, mereka harus kehilangan bek sekaligus kapten tim Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk melanggar Alexander Isak pada menit ke-28, tepat di depan kotak penalti Liverpool. Wasit John Brooks langsung mengganjar kartu merah untuk pemain asal Belanda itu.

2 dari 5 halaman

Tak Layak Kartu Merah

Jurgen Klopp mengomentari kartu merah yang diberikan wasit untuk Van Dijk. Klopp terheran-heran dengan keputusan wasit yang dianggapnya berlebihan.

“Saya tidak berpikir itu adalah kartu merah. Hampir tidak ada kontak, sangat sedikit, dan sedang menuju ke arah bola, tapi apa yang bisa saya katakan?,” tutur Jurgen Klopp seperti dilansir dari situs Liverpool.

3 dari 5 halaman

Wewenang Wasit

Jurgen Klopp menambahkan bahwa keputusan sudah dibuat oleh wasit, dan ia juga tidak bisa ikut campur.

“Keputusannya begini, saya tidak bisa mengubahnya dan saya tidak menginginkannya. Itulah alasan mengapa saya bukan wasit dan memang demikian,” jelas eks pelatih Borussia Dortmund.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Fantastis Jurgen Klopp

Ada statistik menarik soal kemenangan tadi malam. Jurgen Klopp menambah catatan apik setiap berjumpa Eddie Howe (pelatih Newcastle) setelah kemenangan tadi malam. Melansir data dari Opta, hasil semalam adalah kemenangan ke-11 beruntun atas Howe.

Sekaligus merupakan rekor kemenangan terlama dalam sejarah kompetisi yang diraih oleh seorang manajer melawan manajer lawan tertentu.

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Liverpool Musim Ini

Video Populer

Foto Populer