Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Merasa Kartu Merah Virgil van Dijk Tidak Perlu dan Puji Semangat Liverpool untuk Comeback

Bola.com, Jakarta - Kartu merah yang diterima Virgil van Dijk ketika bertandang ke markas Newcastle United sempat menjadi perdebatan. Namun, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tetap tenang dan menegaskan dirinya tak bisa mengubah keputusan wasit itu.

Liverpool memperlihatkan performa luar biasa saat bermain dengan 10 pemain di St James Park pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (27/8/2023).

Tertinggal lebih dulu lewat gol Anthony Gordon pada menit ke-25, Liverpool bahkan harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima oleh Virgil van Dijk pada menit ke-28.

Wasit John Brooks memberikan kartu merah kepada Virgil van Dijk karena melanggar Alexander Isak yang memiliki peluang untuk mencetak gol saat itu.

Namun, Liverpool tetap tampil luar biasa. Dalam kondisi tertinggal dan bermain dengan 10 pemain, Liverpool justru mampu memenangkan pertandingan berkat dua gol yang dicetak Darwin Nunez pada babak kedua.

 

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Ubah Keputusan Wasit

 

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan terkait kartu merah yang diterima oleh Virgil van Dijk pada babak pertama pertandingan di St James Park.

Menurut manajer Liverpool asal Jerman itu, seharusnya pelanggaran itu tidak perlu sampai berbuah kartu merah. Namun, Jurgen Klopp memilih pasrah dengan keputusan wasit.

"Saya pikir itu bukan kartu merah, hampir tidak ada kontak, sangat sedikit sekali kontaknya. Namun, apa yang bisa saya katakan? Keputusan sudah dibuat dan saya tidak bisa mengubahnya," ujar Klopp.

"Apakah saya akan meniup peluit dalam pertandingan latihan? Tentu saja tidak, tetapi ada alasan mengapa saya bukan seorang wasit!" kilahnya.

3 dari 4 halaman

Comeback atas Newcastle United

Jurgen Klopp memilih memberikan pujian untuk performa anak asuhnya dalam pertandingan ini, terutama keberhasilan untuk comeback setelah bermain dengan 10 pemain.

"Ini lebih sulit daripada pertandingan melawan Barcelona," ujar Klopp menyinggung keberhasilan Liverpool mampu berbalik unggul setelah tertinggal 0-3 dari Barcelona di leg pertama pertandingan Liga Champions.

"Dalam 1.000 pertandingan saya sebagai pelatih, saya tidak pernah melihat yang seperti ini. Dengan 10 pemain dalam atmosfer seperti ini, menghadapi lawan seperti Newcastle, saya cukup yakin itu tidak pernah terjadi. Momen seperti ini sangat jarang terjadi dan sangat istimewa," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Unggul Mutlak atas Eddie Howe

Statistik menarik muncul saat Liverpool mengalahkan Newcastle United. Jurgen Klopp menambah catatan apik ketika bertemu Eddie Howe.

Seperti dilansir dari Opta, kemenangan 2-1 Liverpool menjadi kemenangan ke-11 secara beruntun yang diraih Jurgen Klopp atas Eddie Howe.

Itu juga menjadi rekor kemenangan terlama dalam sejarah kompetisi yang diraih oleh seorang pelatih melawan pelatih tertentu.

Sumber: Opta, BBC

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 28/8/2023)

Video Populer

Foto Populer